Sawahlunto

Jelang Tutup Tahun, Ali Yusuf Mutasikan Ratusan Pejabat

Warta Andalas | Senin, 23 Desember 2013 - 21:48:15 WIB | dibaca: 1678 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Bertempat di Aula Gedung Ombilin Mine Training Centre (OMTC) kota Sawahlunto, Hari ini, Senin (23/12) Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf, S.Pt kembali merombak jajaran kabinetnya.

Sebelumnya,  di hotel Ombilin Heritage Kota Sawahlunto, Senin (30/9) yang lalu Ali Yusuf juga telah melakukan perombakan dengan melantik 15 pejabat eselon III dan IV. Sedangkan hari ini, sedikitnya 256 pejabat yang diantaranya terdiri dari 56 orang esselon III, serta 9 orang esselon II, dan sejumlah pejabat esselon IV dan V.

Tampak hadir dan duduk di depan dalam pengangkatan sumpah dan jabatan pejabat struktural esselon II,III, IV dan V serta Kepala Sekolah SD hingga SLTA di lingkungan Pemko Sawahlunto, Wakil Walikota Sawahlunto, Ismed, SH serta  Sekdako Sawahlunto, Zohirin Sayuti, SE.

Sementara, Ketua DPRD kota Sawahlunto Hasjhonny atau yang mewakili dari unsur pimpinan DPRD kota setempat, tak ada satupun yang tampak hadir mewakili.

Dalam gelombang mutasi tersebut, tampak diantaranya Hendri Thalib, mantan Kepala Kantor Pariwisata yang telah di ninjobkan sejak tahun 2008 silam dimasa kepemimpinan Wako Amran Nur, kini menduduki jabatan Kepala Bagian Umum Setdako Sawahlunto.

Sementara itu, mantan Kadinas DPKD Jasmin Chalid yang sebelum dimutasikan tengah menjabat sebagai Kepala BAPPEDA, kini menempati jabatan sebagai salahsatu Staf Ahli. Sedangkan Marwan, mantan Sekdis yang juga menjabat Plt Dinas Pendidikan, kini resmi menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

Selain itu, kepala DInas Pekerjaan Umum yang sebelumnya dijabat Ir. Radam, M.Sc kini di isi oleh Nova Erizon sebagai pejabat (Pj) Kadis PU. Sedangkan Azwen kini resmi mejabat Kadinas Perindagkop secara definitive, sebagaimana Medi Iswandi yang kini juga telah menjadi Kadinas pariwisata secara definitive. Adapun Kepala Kantor Kepegawaian Daerah Andi Rastika, kini menjabat Kepala BAPPEDA, dan Deswanda yang terakhir mejabat sebagai Camat Talawi, kini menjadi Kepala BPBD.

Selain posisi-posisi tersebut, RSUD kota sawahlunto yang kini telah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) juga tak luput dari perombakan. Kini, dr. Al Anshari yang sebelumnya menjabata sebagai Kepala UPTD di Puskesmas Kampung Teleng, dipercaya menjadi Pj. direktur RSUD Sawahlunto.

Bagian Humas Pemko juga mengalami pergeseran, yakni Kepala Bagian Humas Setdako yang sebelumnya dijabat Irzam K, kini dipercayakan pada Asril Hasan yang sebelumnya menjabata sebagai Kasat Pol PP. Sedangkan Irzam menempati jabatan barunya sebagai Kepala Kantor PMKB.

Kantor Camat Diwarnai Wajah Baru

Dari gelombang mutasi yang dilakukan Wako Ali Yusuf, juga tampak sejumlah pejabat di tingkat kecamatan mengalami perombakan. Salahsatunya adalah Nurwansyah Putra yang sebelumnya menjabat Camat Silungkang, kini menjabata kasatpol PP digantikan Ismunandar mantan Sekertaris Dinas Pertanian. Begitu juga dengan Sekertaris camat Silungkang Marta, kini kembali mengiringi Nurwansyah menjadi Sekertaris di kantor Pol PP digantikan Prisen Hose yang sebelumnya di Dinas Capil.

Sedangkan di kecamatan Barangin, juga terjadi pergantian Sekcam dari Purwandri digantikan mantan Lurah Lubang Panjang, Zainul Anwar.  Begitu juga kecamatan Talawi, kini dijabat Yusuf Batubara.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh undangan yang hadir, Wako Ali Yususf menyampaikan bahwa mutasi itu sudah dilalui dengan peraturan yang ada dan didasari dengan fit and propertest beberapa waktu lalu.

Ia juga mengingatkan agar apapun jabatan yang diamanahkan hendaknya dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya serta tetap melkukan koordinasi dan komunikasi.

“PNS adalah abdi masyarakat, abdi pemerintah, dan abdi negara. Untuk itu harus siap menjalankan tugas negara yang tertumpang di pundaknya. Harus confident atau percaya diri dalam menjalankan tugas,”ujarnya. (ap).

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)