Agam

Jelang Tahun Baru 2014, Pengelola Objek Wisata Agam Berbenah

Warta Andalas | Selasa, 24 Desember 2013 - 09:01:32 WIB | dibaca: 960 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pengelola Objek Wisata di Kabupaten Agam, Sumatera Barat berbenah diri menyambut pengunjung yang akan melepas tahun 2013 dan menyambut Tahun Baru 2014.

Pantauan di sejumlah objek wisata salah satunya di Lawang Park menunjukkan, fasilitas yang mendapat perhatian dari pengelola yakni, Lawang Park telah memiliki penginapan, gazebo, perkemahan dan restauran khas masakan kampung. Untuk pencinta wisata adventure disediakan flying fox sepanjang 200 m, highrope, paintball, terbang layang (paragliding), susur sungai atau goa, terabas, bunga raflesia dan ditambah adanya kawasan air terjun tujuh tingkat yang berada di bawah kaki Bukit Lawang Park.

"Kita terus memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pengunjung sehingga mereka menjatuhkan pilihan di Lawang Park," kata Pengelola Lawang Park di Kecamatan Matur, Zuhrizul pada wartawan.Senin(23/12).

Selain membenahi fisik rumah istirahat juga pengelola mengadakan sarana air bersih dan Mck untuk pengunjung "Kita upayakan pengunjung tenang dan menikmati fasilitas sambil menikmati pemandangan danau maninjau dari atas lawang park," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agam, H. Junaidi, untuk menyambut tahun baru  dan libur panjang, Pemkab Agam terus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

"Untuk fasilitas objek wisata yang kita tangani terus dibenahi tiap tahun dan dipersiapkan agar masyarakat  merasa nyaman," katanya.

Apalagi saat ini beberapa objek wisata diprioritaskan untuk dikembangkan agar siap menunggu kunjungan masyarakat untuk berwisata diwilayah Agam.

Objek dimaksud antara lain objek wisata pantai Bandar Mutiara (Kecamatan Tanjung Mutiara), Taman Muko-Muko, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka (Tanjung Raya), objek Ambun Tanai, Lawang Park, Tigo Balai Nan Basa, Puncak Lawang (Matur), ikan sakti Sungai Janiah (Baso), Pemandian Sungai Tanang (Banuhampu), dan Janjang 1.000 Koto Gadang (The Greatwall of Koto Gadang). (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)