Batusangkar

Jelang Ramadhan, Bupati Tanahdatar Ingatkan Waspadai Aksi Teroris

Warta Andalas | Rabu, 16 Mei 2018 - 19:51:29 WIB | dibaca: 224 pembaca

WARTA ANDALAS,  TANAH DATAR -  Memasuki Bulan Suci Ramadhan kegiatan apel gabungan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Kegiatan apel dalam rangka penyampaian pesan pimpinan daerah tersebut juga sebagai upaya saling bermaafan (fa’fu wasfahu), sesama ASN, TNI, Polri maupun Instansi Vertikal di Luhak Nan Tuo tersebut.

Apel gabungan yang juga dihadiri Wakil Bupati Zuldafri Darma itu turut diikuti Forkopimda beserta jajaran yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Bendera Kantor Bupati Tanah Datar, Rabu (14/05).

Pada kesempatan tersebut diawal sambutannya Bupati Irdinansyah ucapkan belasungkawa atas gugurnya jajaran Polri akibat kerusuhan narapidana terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan ucapan yang sama juga disampaikannya untuk korban ledakan bom yang menyasar tiga gereja di Surabaya beberapa waktu lalu.

Sementara itu pada semua ASN Bupati juga ingatkan untuk selalu waspadai aksi terorisme maupun kejahatan lainnya dan melaporkan pada pihak yang berwajib jika terjadi hal-hal yang mencurigakan, ucapnya.

Tak lupa Bupati juga ucapkan terima kasih atas doa seluruh jajaran ASN pasca operasi dari sakit yang dialaminya. Ia katakan walau pada masa pemulihan ini, kegiatan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa, walau ini saya lakukan di rumah dunas, sebut Irdinansyah.

Lebih lanjut Irdinansyah sampaikan, di atas dari 93 persen kegiatan tetap berjalan dengan baik yang dilakukan oleh OPD, sehingga kita tetap mendapat pengharhargaan dari Pemerintah Pusat seperti level 3 dalam peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (API), ini satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat, di samping prestasi lain yang juga telah kita raih, ucapnya.

Dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan 1439 H ini, Bupati ingatkan jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja. Justru dibulan puasa inilah kinerja kita bertambah, kenapa ? kata bupati, selama kita bekerja dengan ikhlas mengharap Ridho Allah, maka apabila kita bekerja dihari biasa dapat pahala satu, dan di saat kita berpuasa maka pahala ini akan kita dapatkan berlipat ganda, pungkasnya.

Untuk jam kerja Irdinansyah sampaikan, tidak sama seperti biasa, jam kerja masuk jam 8.00 WIB dan pulangnya jam 15.00 WIB, karena ini tentu juga berkaitan dengan persipan kita menjelang berbuka, jadi jam pulang lebih dipercepat, tukasnya.

Bagi pegawai rumah sakit karena jam pelayanannya enam hari satu minggu maka jam pulangnya juga lebih dipercepat lagi, yaitu jam 14.00 WIB. Dan pada hari ini bagi pegawai yang belum sempat bersilaturrahmi dengan keluarga, maka usai apel bersama ini diperbolehkan pulang, pungkas Irdinansyah.

Apel gabungan yang diikuti hampir seluruh ASN jajaran Pemkab Tanah Datar, Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma, Instansi Vertikal, TNI dan Polri ini ditutup dengan saling bermaaf-maafan. (rizaldi akbar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)