Sijunjung

Jelang Pilkada Sijunjung: 3 Calbup dan 1 Bacalwabup Mendaftar di Partai Nasdem

Warta Andalas | Jumat, 25 Oktober 2019 - 19:08:18 WIB | dibaca: 10115 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Akhirnya genderang perang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) itu sudah ditabuh. Hal itu menyusul setelah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sijunjung, Sumatera Barat, pada pada 1 Oktober 2019 membuka pendafataran bakal calon bupati (Bacalbup) dan bakal calon wakil bupati (Bacalwabup) hingga 23 Oktober 2019.

Berakhirnya masa pendaftaran pada Rabu, (23/10/2019), sudah ada tiga Bacalbup yang mendaftar di DPD Nasdem Sijunjung dan Satu Bacalbup mendaftar di DPW Nasdem Sumbar. Tak hanya itu, Ketua DPD Nasdem Sijunjung, Hadiatulloh Montela juga mendaftar sebagai Bacalwabup.

Tak percaya? Lihat saja pada tanggal 21 Oktober 2019, politisi Nasdem yang juga anggota DPR RI periode 2014-2019, Haji Endre Syaifoel “Ji Wen” pun telah mendaftar di DPW Nasdem Sumbar di Padang. “Ya, secara resmi saya sudah mendaftar ke DPW Nasdem,”kata Ji Wen kepada awak media via telepon selularnya.

Tak hanya itu, di detik-detik penutupan pendaftaran di DPD Nasdem Sijunjung, anggota DPRD Sumbar periode 2009-2019 dan 2014-2019, Haji Liswandi,SE juga mendaftar di DPD Nasdem sebagai Bacalbup Sijunjung.

“Saya mendaftar di Nasdem sebagai Calbup dan bukan sebagai wakil. Jika saya sebagai wakil maka pencalonan di Nasdem saya anggap gagal,”ujar Liswandi yang juga Ketua DPC Demokrat Sijunjung itu pada wartawan saat menggelar jumpa pers di sekretariat DPC Demokrat Sijunjung secara tegas, Jumat (25/10/2019).

Dihari yang sama, usai sholat Jumat (25/10/2019), Benny Dwifa Yuswir yang selama ini digadang-gadangkan juga telah mengembalikan formulir pendaftaran. Bahkan Putra Mahkota itu sudah siap untuk maju sebagai Bacalbup Sijunjung.”Ya, tadi siang usai sholat Jumat saya sudah mendaftar di DPD Partai Nasdem,”ucap Ketua Bapppeda Sijunjung itu.

Bukan itu saja, secara terang-terangan, Ketua DPD Nasdem Sijunjung, Hadiatulloh Montela, juga mengaku ikut mendaftar. “Saya juga ikut mendaftar, tapi hanya sebagai Bacalwabup,”kata Manager Anexco itu.

“Sejak Jumat (25/10/2019) masa pengembalian formulir pendaftaran Bacalbup/Bacalwabup di DPD Nasdem Sijunjung berakhir. Semua sudah final dan tinggal menunggu rekomendasi dari DPP. Sebab, nantinya DPP juga akan melakukan survei terhadap calon yang sudah mendaftar,”tambah Ketua DPD Nasdem Sijunjung, Hadiatulloh Montela. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)