Sawahlunto

Jelang Pemilu, Polsek Talawi Gelar Sosialisasi UU ITE

Warta Andalas | Jumat, 11 Januari 2019 - 22:43:51 WIB | dibaca: 103 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Seiring berjalannya tahapan kampanye Pileg dan Pilpres tahun 2019, serta maraknya provokasi serta ujaran kebencian dan hoax yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab di berbagai jejraning social atau medsos, hari ini, Jum’at (11/1) Polsek Talawi Resort Sawahlunto melalui Kanit Binmas Polsek Talawi, Aipda Asri Joni menggelar sosialisasi Undang-Undang ITE.

Menurut Kapolsek Talawi, AKP. Hendri Nursin, SH, kegiatan yang dilaksanakan di desa Talawi Mudik itu bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mewaspadai serta tidak menelan mentah-mentah setiap informasi yang ada di media social (Medsos).

“Kita harus cerdas, selektif dan bijak dalam menerima serta mengolah sumber Informasi, khususnya dari medsos yang bisa saja itu merupakan berita atau informasi hoax untuk menguntungkan seseorang atau pasangan calon yang akan bertarung di ajang Pileg dan Pilpres mendatang  demi terwujud stabilatas Kamtibmas yang kondusif,” sebutnya.

Selain itu, juga diharapkan bagi seluruh pengguna dan pemilik Smart Phone untuk tidak terperdaya dan terpengaruh oleh berita politik yang  negative dan cenderung memecah belah  Politik.

“Untuk itu, kami menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi berita bohong dari media social. Ciptakan suasana kondusif, jalin dan bangun kerja sama Polri dengan masyarakat menuju Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Damai dan Sejuk,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi UU ITE tersebut sejumlah tokoh masyarakat, ninim mamak serta para tamu undangan lainnya. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)