Sawahlunto

Jelang Pemilu, Koramil 05/Talawi Berkomitment Jaga Kamtibmas di Wilayahnya

Warta Andalas | Jumat, 01 Maret 2019 - 18:33:52 WIB | dibaca: 315 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu, yaitu Pilpres dan Pileg, Koramil 05/Talawi terus meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, baik yang terlibat langsung sebagai pelaksana maupun stakeholder lainnya.

Hal tersebut disampaikan Danramil 15/Talawi – DIM 0310/SSD, Kapten Inf. Suryanto pada media ini, Jum’at (1/3).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna turut serta menjaga situasi Kamtibmas dalam pesta demokrasi lima tahunan yang dilaksanakan di negeri ini.

Dalam pelaksanaan Pemilu ini, sebut Danramil, kita berkomitment untuk mewujudkan situasi Pemilu yang aman dan damai, atau kondusif.

“Hal ini sesuai arahan dan petunjuk Dandim, dimana kita bersama Polri akan terus bersinergi untuk mengawal Pemilu secara maksimal agar berjalan dengan aman dan damai seperti yang kita inginkan bersama. Untuk itu, kita terus menguatkan koordinasi, sehingga pesta demokrasi ini benar-benar menjadi pesta bagi rakyat,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Danramil 05/Talawi bersama KPU dan Bawaslu kota Sawahlunto telah melaksanakan rapat pembahasan tentang pelaksanaan kampanye dan Baleho yang mengganggu pandangan Lalulintas di wilayah kota Sawahlunto.

Selain memberikan masukan kepada intansi lintas sektoral untuk tetap memberikan masukan satu sama lain demi terwujudnya kecamatan Talawi yang sehat, aman dan sejahtera, Danramil 05/Talawi ini juga selalu meminta agar seluruh jajarannya terus aktif dalam berbagai kegiatan di tengah masyarakat.

“Seperti yang dilakukan Serka Syahrial, Babinsa Talawi Hilir kemarin ikut melaksanakan goro bersama masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Disisi lain, untuk menjaga stamina serta vitalitas anggotanya, Danramil juga mengajak anggotanya dengan berolahraga sebelum melaksanakan tugas ke wilayah binaannya masing-masing. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)