Opini

By: R Cecep Kurniawan

Jangan Berhenti Berbuat Kebaikan

Warta Andalas | Jumat, 16 Maret 2018 - 09:46:44 WIB | dibaca: 250 pembaca

Saat Sekretaris Jendral Barisan Peduli Anti Narokotika Nusantara. (BPANN) R Cecep Kurniawan memperkenalkan BPANN di desa Cibogo kabupaten Bogor,  ada tokoh masyarakat yang dihormati bertanya,” apa tindakan dan program BPANN? untuk mengurangi Predaran Narkoba dinegara kita?”.

Sungguh diluar dugaan pertanyaan nya.. Tapi itu pertanyaan sudah ada di program BPANN.

Saya jelaskan secara singkat kepada tokoh masyarakat itu.

Tindakan BPANN adalah penyuluhan dan sosialisasi ketengah tengah masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. BPANN akan menerangkan beberapa jenis narkoba dan efek samping bila dikomsumsi manusia, dan program BPANN itu sendiri antara lain:

1. Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kepada masyarakat umumnya dan pada anggota khususnya. Dengan pelatihan dasar tentang jenis narkoba dan epeknya

2. Meningkatkan solidaritas kekeluargaan sesama manusia. Memberi kan arahan tentang bahaya narkoba. Umumnya ke masyarakat luas.

3. Mendorong dan meningkatkan peran serta anggota untuk mensukseskan program pemerintah yaitu P4GN.

4. Melatih.mendidik.membimbing para anggota untuk integritas diri serta kwalitas iman. Ilmu dan amal nyata yang bermanfaat untuk masyarakat.

5. Mendirikan rumah rehabilitasi yang nyaman untuk para korban narkoba.memberikan bimbingan agama.bimbingan keterampilan selama direhabilitasi. Dan bisa mengembangkan keterampilan dimasyarakat ketika mereka sudah tidak pemakai narkoba

Tidak terasa saya memberikan tentang BPANN. Alhamdulillah BPANN diterima dimasyarakat Cibogo, Bogor. Dan mereka siap desa mereka bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Tak lama kemudian, ada ibu-ibu nyolek pundak saya sambil berbisik, “Pak sekjen, hidangan dah siap..

Sambil mengangguk dan tersenyum, lalu saya mengikuti tuan rumah. Alhamdulillah, niatan baik In Shaa Allah berbuah kebaikan pula. Jangan berhenti untuk berbuat kebaikan. (**)





Komentar : 1
annisa ramadhan
16 Maret 2018 - 10:42:41 WIB
betul sekali >> ****s://twitter.com/****_ajaib
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)