Sawahlunto

Jalin Sillaturahmi, Paguyuban Batak “Dos Ni Roha” Sawahlunto Berbuka Puasa Bersama

Warta Andalas | Minggu, 26 Mei 2019 - 20:24:13 WIB | dibaca: 210 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO -  Momen bulan suci Ramadhan 1440 H dimanfaatkan Paguyuban
Batak “Dos Ni Roha” kota Sawahlunto menggelar berbuka puasa bersama di sekretariat Usaha Maju Bersama di desa Santur kecamatan barangin kota ini, Sabtu (25/5).

Ketua Paguyuban Batak Dos Ni roha  Sawahlunto J Sitohang menyatakan kegiatan ini bebuka bersama ini guna tetap menjalin sillaturrahmi sesama anggota dengan pengurus serta sesepuh warga batak dikota ini.

“Dan seiring dengan acara berbuka puasa bersama koperasi maju bersama yang dipimpin J Simanjuntak yang juga penasehat paguyuban ini ” jelas Sihotang.

Dia berharap meski keanggotaan paguyuban tersiri dari berbagai latar agama yang berbeda tetap menjalin persaudaraan serta saling menghormati antar umat beragama.

Dengan berbuka bersama ini, sebut Sihotang, salah satu implementasinya, dimana anggota paguyuban yang non muslim turut berbagi dengan anggota yang muslim yang sedang menjalankan ibadah ramadhan. “Kegiatan ini akan tetap digelar tiap tahunnya ” sebutnya.

Penasehat Paguyuban Batak Dos Ni roha  Sawahlunto J Simanjuntak berharap segenap anggota tetap dalam kerangka membangun kebersamaan meski dari segi keyakinan berbeda.

“Ini sangat menggambarkan arti paguyuban Dos ni roha atau sehati dalam membangun kota ini meski bukan terlahir di Sawahlunto ini, karna sudah menjadi tempat kita hidup bermasyarakat,” pintanya.

Usai berbuka anggota paguyuban yang muslim menjalankan ibadah shalat Magrib dan dilanjutkan dengan diskusi serta dialog guna mempersiapkan beberapa kegiatan dan program paguyugan ini terhadap agenda kegiatan kota kedepan. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)