Agam

Jalankan Ibadah Puasa, Ini Pesan Bupati Kepada Masyarakat

Warta Andalas | Selasa, 14 Mei 2019 - 11:29:36 WIB | dibaca: 135 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Bupati Agam Dr. Indra Catri menyampaikan 5 pesan moral terkait sifat yang harus dihindari selama menjalankan ibadah puasa.

Pesan tersebut disampaikan bupati saat memberikan sambutan usai menunaikan sholat tawarih dan buka puasa bersama, di Masjid Baitul ‘Ulum Nagari Panampuang Kecamatan Ampek Angkek, Senin (13/5) malam.

Kunjungan bupati tersebut dalam rangka Tim Khusus Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Agam.

Lima pesan moral yang diserukan bupati diantaranya, melarang masyarakat untuk menghindari sifat dusta, iri hati, berprasangka buruk dan marah-marah atau berkeluh kesah.

“Sebagai manusia biasa, kita tidak luput dari dosa dan kesalahan. Oleh karena itu, mari kita sucikan hati dan jiwa di bulan penuh berkah dan ampun ini,” ajak bupati.

Terkait hal itu, bupati menyatakan ada tiga tujuan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Agam berkunjung ke Masjid Baitul ‘Ulum.

Pertama, dalam rangka mempererat tali silahturahmi diantara pemerintah daerah dengan masyarakat. Ke-dua, memastikan masyarakat dalam keadaan sehat dan hidup rukun dan ke-tiga memastikan masyarakat menunaikan ibadah puasa secara benar.

“Pesan terakhir saya mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan cara mengatur pola hidup sehat dan bersih,” terang bupati. (md)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)