Bireuen

Jalan Elak Berlubang dan Berbahaya Bagi Pelintas

Warta Andalas | Minggu, 20 Januari 2019 - 16:32:23 WIB | dibaca: 139 pembaca

WARTA ANDALAS, BIREUEN  - Jalan elak yang dibangun Pemkab Bireuen tiga tahun lalu dari kawasan Gedudong-Geudong – Gaeulanggang dan tembus ke Cotbada  kini sudah rusak berlobang, sangat berbahaya bagi pengendera sepeda motor dan mobil. 

Samsulnahri salah seorang pengguna jalan warga Geulanggang dalam curhatannya kepada warta andalas Minggu (20/1) menyebutkan, menyebutkan jalan elak yang dibangun, atas tanah bekas jalur rel kereta api, mulai dari Simpang Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang tembus ke Simpang Gampong Cot Bada Kecamatan Peusangan Matanggelumpangdua saat ini ada yang sudah rusak parah. 

Jalan yang dibangun itu untuk menghindari kemacetan Bireuen Kepadatan jalan itu,  perku dilaukukan rehabilitasi sebab warga Bireuen maupun tamu masuk ke kota Bireuen, banyak memasuki jalan ini. 

Dengan adanya jalan elak itu kepadatan lalulintas terkurangi di jalur jalan negara Medan Banda Aceh,terutama bagi anak sekolah pergi pulang pusat pendidikan (sekolah mulai tingkat dasar sampai menengah) juga Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, lokasi Cot Gapu,banyak menggunakan jalan elak ini. 

Menurut Syamsul jalan itu sudah lima rusak dan yang paling parah di di depan komplek kuburan Muslim kawasan Gampoeng Geulanggang dan disebut-sebut sudah sering terjadi kecelakaan lalulintas.

Warga sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bireuen, segera memperbaikinya, agar tidak banyak lagi  terjadi kasus kecelakaan lalulintas, di tempat kejadian perkara, ujar Samsul. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bireuen  Fadhli, yang ditanyai, soal jalan ini, beberapa hari lalu, menyebutkan bahwa, untuk biaya perbaikan jalan itu, tanggung jawab, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Aceh, karena itu memang jalan provinsi,” jelas Fadhli. (SA)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)