Padang

Jajaran Babhinsa Korem 032/Wbr, Bantu Pengobatan Gratis Warga Kurang Mampu

Warta Andalas | Minggu, 24 Maret 2019 - 21:01:03 WIB | dibaca: 345 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melaksanakan tugas sehari harinya  selalu terjun langsung di tengah tengah masyarakat. Tak terkecuali dengan Babinsa di jajaran Korem 032/Wbr dalam kesehariannya selalu bersama warga masyarakat binaannya dalam berbagai situasi. 

Dengan keseharian yang selalu bersama warga masyarakat binaannya itulah yang membuat mereka peka terhadap kondisi masyarakatnya.

Sejalan dengan adanya perintah agar para babinsa  menghadirkan dan megerahkan pasien untuk mengikuti program Bakti Sosial Pengobatan massal yang membuat para Babinsa semakin bersemangat untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk  memberikan pertolongan kepada warganya khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Dan realisasi dari pelaksanaan kegiatan tersebut pada hari Sabtu 23 Maret 2019, sebanyak 78 Babinsa terlihat masing masing  sibuk  dengan warganya di depan RST Reksodiwiryo Padang. Para Babinsa ini mendampingi para warganya untuk membantu mendapatkan pelayanan pengobatan massal secara gratis yang dilaksanakan oleh Korem 032Wbr kerjasama dengan RST Reksodiwiryo dan Yayasan Budha Tsu Chi Padang.

Salah satunya adalah Kopda Eri Susanto Babinsa dari Koramil 01 Kodim 0310/Sawah Lunto Sijunjung menyampaikan bahwa Kopda Eri membawa 5 orang warga dari Koramil wilayah binaannya dan salah satunya adalah bapak Jinun warga Desa Balai Barusan Kec Baringin Sawahlunto ini yang sudah 4,5 tahun tidak bisa melihat karena katarak. Bapak Jinun yang sudah menginjak usia 73 tahun ini dulunya sebelum terkena katarak masih aktif sebagai petani.

Kopda Eri berharap mudah mudahan operasinya berjalan dengan lancar dan bapak  Jinun bisa melihat lagi dengan baik, demikian harap pak Babinsa.  Sementara bapak Jinun saat dikonfirmasi merasa sangat bersyukur bisa dibantu sama bapak Tentara yang telah membawanya berobat mata, terimakasih pak ungkap bapak Jinun dengan nada terharu seraya mengharapkan setelah sembuh dia bisa memudahkan dalam beribadah dan kegiatan yang lainnya, " mudah mudahan setelah sembuh penglihatan saya baik lagi dan saya lebih enak beribadah dan kegiatan lain" ujar pak Jinun.

Selain Kopda Eri Susanto juga masih banyak para Babinsa di jajaran Korem 032/Wbr  yang dengan berbagai macam kondisinya dalam memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat binaannya termasuk dari seluruh Kodim lainnya di jajaran Korem 032/Wbr  dalam memberikan bantuan kepada  masyarakat untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik, baik warga yang terkena sakit mata katarak, bibir sumbing, hernia dan berbagai penyakit lainnya. 

Danrem menyampaikan  bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga kita harus saling tolong menolong dan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu meringankan masyarakat.

Demikian salah satu poin dalam sambutan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP  saat mengawali acara bakti sosial di RST Reksodiwiryo, Padang. Danrem juga berharap agar seluruh Babinsa tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas karena tugas adalah bernilai ibadah, tegas Danrem. (penrem)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)