Dharmasraya

Jadi Pusat Hari Pangan, Ketua PKK Dharmasraya Minta Seluruh OPD Berpartisipasi Aktif

Warta Andalas | Rabu, 08 Agustus 2018 - 19:19:58 WIB | dibaca: 360 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Lopita Sari Sutan Riska mengharapkan agar seluruh kepala OPD se Kabupaten Dharmasraya agar dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan peringatan hari pangan se dunia tingkat Sumatera Barat yang akan dipusatkan di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Oktober mendatang.

"Ini merupakan kehormatan bagi warga Kabupaten Dharmasraya. Maka dari itu mari kita berikan kontribusi untuk mengharumkan nama daerah kita," kata Dewi Sutan Riska.

Hal itu dikemukakan Dewi Sutan Riska pada acara pembukaan lomba cipta menu bergizi berimbang, sehat dan aman (B2SA) tingkat Kabupaten Dharmasraya yang digelar Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya di Auditorium Kantor Bupati, Selasa (8/8/18). Lebih jauh Dewi Sutan Riska mengatakan, peringatan hari pangan sedunia yang akan digelar di Dharmasraya itu dapat dijadikan sebagai nomentun dalam berbagai perspektif pembangunan kabupaten.

Sebagaimana dijelaskan Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasrsya, Welfiadril, S.Sos., M.Pd, bahwa perinagatan hari pangan se dunia yang akan dipusatkan di Nagari Sungai Duo akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pameran keragaan pangan, pameran teknologi Pangan, seminar pangan, temu usaha bidang pangan dan keragaan teknologi budidaya pangan. Dengan demikian, keterlibatan para kepala OPD memang sebuah keharusan.

Untuk itu, Welfiadril menjelaskan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan draf kepanitiaan. Draf tersebut akan dibawa dalam rapat Pemkab Dharmasraya untuk dibahas bersama bupati dan seluruh kepala OPD. "Insyaalah kita sedang menyiapkan segala sesuatu untuk persiapan pembentukan kepanitiaan," kata Welfiadril. Ia menegaskan, panitia inilah yang akan menyiapkan pelaksanaan hari pangan sedunia.

Lomba B2SA itu sendiri, diikuti 11 TP PKK kecamatan se Kabupaten Dharmasraya. Mereka menampilkan menu yang sudah siap konsunsi. Berbagai menu ditampilkan oleh para anggota PKK, mulai dari menu sarapan, menu kudapan, menu keluarga, menu Balita dan aneka menu lainnya. "Kami mengutamakan menu berbahan lokal," Sebut Ny. Imam Mahfuri, Ketua TP PKK Kecamatan Asam Jujuhan.

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh tim juri, TP PKK Kecamatan Sungai Rumbai pimpinan Ny Masnal keluar sebagai juara pertama. Pada posisi kedua ditempati TP PKK Kecamatan Sitiung dan posisi ketiga diraih oleh TP PKK Kecamatan Koto Salak. Para pemenang ini mendapatkan hadiah berupa piala dan piagam serta hadiah lainnya yang disediakan panitia. (bw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)