Sawahlunto

Jadi Ketua Katar Sawahlunto, Andri Mahaputra Bertekad Bawa Perubahan

Warta Andalas | Rabu, 04 September 2019 - 20:24:28 WIB | dibaca: 10326 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bertempat di aula Gedung GOW kota Sawahlunto, Jl. Soekarno-Hatta Sei Durian Kecamatan Barangin, hari ini, Rabu (4/9) Karang taruna Kota Sawahlunto menggelar Temu Karya.

Menurut Ketua Panitia kegiatan Andri Mahaputra, hal tersebut dilaksanakan terkait telah habisnya kepengurusan Karang Taruna Sawahlunto masa bhakti periode 2014 – 2019, sejak beberapa bulan yang lalu, serta menindaklanjuti surat dari Karang Taruna Provinsi untuk segera melaksanakan Temu Karya, dan juga mengacu pada AD/ART Karang Taruna yang ada.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial kota Sawahlunto Deddy Syahendri beserta Kabid Sosial Nur Khasanah dan sejumlah stafnya, Ketua Karang Taruna Fahmil Umri, Koordinator katar wilayah Solok, Sawahlunto, Sijunjung Dharmasraya Eryanto Melhisi yang sekaligus mewakili Ketua Katar Provinsi Sumbar Mahdianur Musa, para pengurus Katar desa dan kelurahan se-kota Sawahlunto dan sederet pengurus Katar Kota Sawahlunto lainnya.

Dalam sambutannya, Eryanto Melhisi mengingatkan agar proses pemilihan Ketua yang baru ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan dapat menghasilkan Ketua yang benar-benar mampu bekerja dan membawa roda organisasi ini menjadi lebih baik.

“Silahkan dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada, sesuai dengan regulasi atau AD/ART kita. Siapapun yang terpilih menjadi Ketua untuk periode selanjutnya, mari sama-sama kita dukung,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Deddy Shahendri. Menurutnya, Karang Taruna merupakan sebuah organisasi yang diakui secara Nasional, dan untuk kota Sawahlunto akan selalu diakomodir.

“Untuk itu, saya minta Karang Taruna untuk tetap selalu melakukan koordinasi , seperti yang telah berjalan selama ini. Selamat melaksanakan Temu Karya, dan semoga menghasilkan ketua baru sesuai yang diinginkan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, usai menerima Laporan Pertanggungjawaban Ketua Demisioner yang dilanjutkan dengan sidang pleno, hampir seluruh pemilik hak suara dari 16 perwakilan Katar Desa/Kelurahan yang hadir plus 1 suara Katar Provinsi dan 1 suara Katar Kota, menunjuk Andri Mahaputra untuk menjadi Ketua Katar kota Sawahlunto masa bhakti periode 2019 – 2024 mendatang.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bendera Pataka Karang Taruna Sawahlunto dari pengurus Demisioner kepada Ketua Katar Provinsi yang kemudian diserahkan kepada Andri Mahaputra, selaku Ketua terpilih untuk periode mendatang.

Dalam sambutan perdananya, Andri menyampaikan harapannya agar seluruh kader Karang Taruna Sawahlunto dapat membantu, mendorong, memberikan saran dan masukkan serta kritikan dan juga saling mengingatkan, sehingga roda organisasi dalam kepemimpinannya kedepan akan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, ia juga menyampaikan tekadnya akan membawa perubahan pada Katar ini untuk menjadi lebih baik lagi. “Katar ini organisasi yang besar, untuk itu jangan kita hanya menjadi symbol di atas kertas saja. Tetapi kita harus eksis di tengah masyarakat,”  sebutnya.

Dari kota Sawahlunto ini, lanjut Andri, lahir para tokoh nasional seperti M Yamin dan sederet tokoh besar lainnya. “Untuk itu, mari kita besarkan organisasi ini,” pungkasnya. (ap) 

Ini link videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=4rz6tLECr_U 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)