Nasional

IRDH Tebarkan Virus Menulis ke Dosen Se-Indonesia

Warta Andalas | Selasa, 10 Desember 2019 - 21:22:00 WIB | dibaca: 10113 pembaca

WARTA ANDALAS, JAKARTA – Menulis adalah pekerjaan mulia bagi insan berakal. Melalui tulisan, sebuah peradaban besar dapat dengan mudah dibangun. Juga, dengan tulisan ia secepat kedipan mata akan segera runtuh menjadi puing sejarah.

Pentingnya sebuah tulisan (karya tulis), membuat seseorang mau tidak mau, suka tidak suka, senantiasa dituntut untuk bisa menulis, meski hanya sehelai kertas bahkan sepenggal kalimat.

Menimbang itu, penerbit buku termuka Malang, International Research & Development for Human Beings (IRDH) terus bergerak tanpa henti menularkan semangat kepenulisan kepada khalayak luas.

Hal itu setidaknya telah coba dilakukan IRDH selama beberapa tahun terakhir. Mengajak para generasi muda dan para intelektual untuk terus berkarya demi memajukan literasi bangsa.

Kali ini, IRDH terus membentangkan sayapnya untuk menjangkau bidikannya lebih luas. Segmen sosial yang disasar pun berbeda dari sebelumnya. Mereka adalah para akademisi atau dosen seluruh Indonesia.

Segenap insan akademis itu diundang IRDH untuk menghadiri acara Pelatihan Menulis Ber-ISBN bagi Dosen se-Indonesia Angkatan ke-V, yang bertempat di gedung kampus terkemuka Malang, Universitas Brawijaya, Minggu (8/12/2019).

Ketua penyelenggara kegiatan Andi Laka saat diwawancara awak media mengatakan, kegiatan ini termasuk salah satu agenda tahunan IRDH dalam komitmennya memajukan literasi bangsa, khususnya bagi para dosen.

“Hampir semua perwakilan seluruh dosen dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, NTT, NTB dan Jawa, ikut dalam kegiatan tersebut,” kata Andi kepada pewarta, Minggu.

Selain itu, narasumber utama Cakti Indra Gunawan, yang juga seorang pemenang buku insentif dan hibah dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (DIKTI) tahun 2015, 2017, dan 2019 mengaku sangat senang atas besarnya antusiasme peserta.

“Terus terang saya merasa senang karena acara yang kita gelar tidak hanya berjalan lancar, namun karena besarnya dukungan sekaligus tingginya antusiasme dari para peserta hingga acara selesai,” demikian ungkap alumni S3 Australia itu.

Lebih lanjut, pria yang dikenal sangat piawai dalam menulis dan mengajar di sejumlah kampus ternama Indonesia seperti Universitas Lampung Mangkurat, Universitas Negeri Padang, Universitas Widya Mandala Surabaya, Poltekkes Jambi dan lainnya, mengatakan besarnya dukungan semakin memicu semangat IRDH untuk terus membentangkan sayapnya ke depan.

“Alhamdulillah, melalui dukungan yang besar ini tentu ke depan kami akan terus semangat dalam berkarya dan tidak akan berhenti dalam melapangkan sayap kami untuk dapat menjangkau khalayak lebih luas lagi,” tutur pria yang juga Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang itu. (imo)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)