Agam

Inilah Formasi CPNS Kabupaten Agam Tahun 2018

Warta Andalas | Kamis, 20 September 2018 - 22:50:46 WIB | dibaca: 509 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pemerintah Kabupaten Agam resmi mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Rabu (19/9).

Hal itu sesuai surat pengumuman Bupati Agam Nomor: 813/2902/BKPSDM-2018 tentang penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Agam.

Di mana, jumlah formasi yang diterima sebanyak 253 orang, didominasi 70% tenaga guru, 22% tenaga kesehatan dan 8% tenaga teknis.

Sesuai dengan jalur penerimaan formasi khusus dan umum, Bupati Agam Indra Catri menerangkan untuk formasi khusus pihaknya membuka 18 formasi, dengan riancian 12 untuk putra putri terbaik lulusan cumlaude, 3 formasi khusus untuk penyandang disabilitas dan 3 formasi khusus bagi tenaga honorer kategori-II.

Sementara untuk jalur umum, 150 formasi dibuka bagi guru Sekolah Dasar Negeri (SDN), 67 formasi bagi tenaga medis seperti dokter, apoteker, dokter gigi, perawat, asisten apoteker, nutrision, radiografer, sanitarian, elektromedis dan lainnmya.

Kemudian 16 formasi bagi tenaga teknis seperti analis bangunan dan perumahan, analis pranata kawasan, analis perumahan, analis sistem jaringan, teknik penyehatan lingkungan, pranata komputer, pengawas tata bangunan dan perumahan serta jabatan lainnya.

“Bagi formasi khusus lulusan terbaik pada saat kelulusan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude dan perguruan tinggi terakreditasi A/unggul dan program studi terakreditasi A/unggul. Kemudian bagi formasi khusus penyandang disablitas dengan kriteria cacat pada tangan atau kaki tapi mampu mengajar didepan,” ujarnya.

Sementara untuk formasi khusus tenaga honorer K-II harus terdaftar pada database BKN berusia paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Agustus 2018, tenaga pendidik minimal berijazah Strata 1 sebelum 03 November 2013, tenaga kesehatan minimal berijazah Diploma III sebelum O3 November 2013, aktif mengajar dan bekerja secara terus menerus sampai sekarang, dan memiliki tanda bukti nomor ujian tenaga honorer kategori II Tahun 2O13.

Sedangkan pendaftaran secara online melalui SSCN.BKN.go.id dibuka mulai tanggal 26 September 2018. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Kabupaten Agam tahun 2018 hanya dapat dilihat dalam situs online https://www.menpan.go.idhttp://bkn.go.idhttp://sscn.bkn.go.idwww.bkpsdm.agamkab.go.id, dan www.agamkab.go.id.

Bupati mengingatkan, satu orang pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu instansi dan satu jabatan. “Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 instansi pemerintah dan 1 formasi jabatan. Oleh sebab itu dipastikan pelamar mengisi semua data dengan benar, karena data yang telah disimpan tidak dapat diperbaiki atau diubah,” sebut bupati. (khw)

Betikut formasi lengkap CPNS Kabupaten Agam tahun 2018: klik disini http://bkpsdm.agamkab.go.id/?p=4533

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)