Agam

Indra Catri: TMMN Terbukti Bantu Percepatan Pembangunan Daerah

Warta Andalas | Kamis, 11 Juli 2019 - 20:57:08 WIB | dibaca: 84 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri bertindak selaku Inspektur Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Nagari (TMMN) ke-105, di Nagari Sungai Pua, Kecamatan Palembayan, Rabu (10/7).

Dalam hal ini, bupati membacakan sambutan tertulis Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno terkait pembukaan TMMN ke-105 tersebut.

Bupati mengatakan, TMMN salah satu program operasi bakhti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan bekerjasama dengan Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintahan Non Kementerian (LPNK), pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini disinergikan dan diintegrasikan untuk meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah, supaya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri,” ujarnya.

Kendati demikian, dijelaskan bupati bahwa TMMN dilakukan dengan sasarannya adalah daerah yang tergolong tertinggal, terisolir dan terpencil. Kemudian daerah perbatasan serta daerah lain yang terkena dampak bencana alam.

“Untuk itu, Kabupaten Agam menjadi salah satu bagian dari lima lokasi pelaksanaan TMMN di Sumatera Barat,” sebutnya

Menurut bupati, TMMN telah memberikan bukti nyata membantu pemerintah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Tidak sebatas itu, TNI diharapkan tetap berkiprah dan terus melakukan evaluasi serta penyempurnaan, supaya TMMN semakin relevan dan membawa manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat.

Bahkan dengan adanya TMMN juga dapat mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, baik melalui pembangunan fisik maupun non fisik.

Sesuai kegiatan yang dilaksanakan, TMMN tahun ini bertemakan “Bersama TMMN Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Terkait hal itu, bupati berharap tema yang diusung benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh komponen masyarakat, serta stakeholder yang mendukung pelaksanaan kegiatan TMMN dalam rangka membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan di segala bidang.

Pada kesempatan ini, bupati menyerahkan peralatan kerja kepada anggota satgas dan menandatangani program TMMN ke-105. Kemudian pemukulan gong tanda dibukanya TMMN ke-105 di Nagari Sungai Pua, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam. Selain dihadiri pejabat tinggi TNI di Sumbar, juga disaksikan niniak mamak dan tokoh masyarakat. (AMC05/md)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)