Agam

Indra Catri Serahkan SK Kenaikan Pangkat Bagi 566 PNS

Warta Andalas | Selasa, 11 Maret 2014 - 16:59:01 WIB | dibaca: 101015 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Bupati Agam Indra Catri, menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat periode April untuk 566 pegawai negeri sipil (PNS) dan SK untuk 21 PNS kategori I, di aula Pusdiklat Regional Baso, Senin (10/3).

"Penyerahan SK kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan pemerintah kepada PNS atas prestasi kerja yang telah dilakukan selama ini, sekaligus sebagai motivasi dan pendorong PNS untuk tingkatkan kinerjanya pada masa yang akan datang," katabupati.

Bupati menambahkan, kenaikan pangkat juga merupakan penghargaan dan setiap penghargaan mempunyai nilai apabila dapat diberikan tepat sasaran.

Pemerintah Kabupaten Agam terus berupaya agar semua yang berhak mendapatkan penghargaan sebagai layani terbaik. Ini merupakan komitmen dalam memberikan pelayanan untuk aparatur pemerintah daerah.

Buktikanlah keberhasilan yang telah mendapatkan penghargaan dengan menyesuaikan dari penampilan berpakaian dan melayani dengan tutur bahasa yang bagus. "Pertahankanlah sesuatu yang baik untuk selalu ditingkatkan dalam menjalani tugas dan fungsi masing-masing," katanya.

Bupati juga ucapkan kepada seluruh PNS Kabupaten Agam yang menerima SK hari ini baik kenaikan pangkat maupun PNS untuk kategori I.

Ada lima hal yang dimiliki untuk mendapatkan kesuksessan yaitu, kerja, semangat, kesehatan, keluarga dan sahabat yang merupakan rangkaian sebuah bola kristal yang saling bersatu.

Jika salah satu mesti di korbankan, korbankanlah kerja karena kerja bukan merupakan sebuah bola kristal tapi bola karet yang tidak akan abadi selalu ada perubahan yang mesti dijalani.

Untuk itu, bupati berharap jaga dan peliharalah selalu 5 hal untuk menuju kesuksessan tersebut karena kenikmatan dari kesuksessan tersebut bisa dirasakan dengan sempurna.

Sementar itu, Kepala BKD Agam Dafrines, melaporkan, kegiatan ini untuk memberikan penghargaan nyata dari pemerintah terhadap aparatur (PNS) atas meningkatnya prestasi kerja dan pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Selain itu, bisa mendorong dan memotivasi para apatur untuk lebih meningkatkanb kapasitas dan kompetensi diri serta prestasi kerja dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Surat keputusan kenaikan pangkat untuk periode April 2014 diterima oleh 556 orang PNS dengan perincian Golongan I sebanyak 19 orang, Golongan II sebanyak 187 orang, Golongan III sebanyak 305 orang dan golongan IV sebanyak 55 orang dengan perincian profesi sebagai berikut, guru sebanyak 225 orang, tenaga kesehatan sebanyak 125 orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak 216 orang.

Selain itu, diberikan juga SK pengangkatan CPNS menjadi PNS sebanyak 21 orang yang bersal dari tenaga honorer kategori I. Penyerahan ini telah melalui mekanisme penyeleksian latihan PRA Jabatan (LPJ) pada Desember 2013 di Badan Diklat Propinsi Sumatera Barat.
(jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)