Agam

Indra Catri Raih Penghargaan Sebagai Pembina Pengelola Dana Desa Tingkat Nasional

Warta Andalas | Jumat, 09 Februari 2018 - 19:56:02 WIB | dibaca: 136 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah menerima penghargaan plakat dari Kementerian Dalam Negeri sebagai Pembina Pengelola Dana Desa/Nagari Terbaik Tingkat Nasional, Kamis (8/2).

Penghargaan tersebut diraih atas keberhasilan pada penilaian kepala daerah sebagai pembina penggunaan dana desa 2017 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan itu di berikan langsung oleh Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, didampingi Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Nata Irawan, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, kepada Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan putiah bersama dengan kepala daaerah lainya sebagai Pembina Pengelola Dana Desa/Nagari Terbaik Tingkat Nasional saat acara Sarasehan Wali Nagari/ Kepala Desa Se Sumatera Barat, Dalam Rangka Hari Pers Nasional 2018.

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Tigo Balai Kecamatan Matur juga menerima penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, atas keberhasilan dalam publikasi dan transparansi pengelolaan dana desa/nagari.

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah mengatakan Penghargaan yang diterima ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Agam dan Walinagari beserta jajarannya dalam mengelolan dana desa.

"Usaha dan Kerja Keras dari Pemda Agam Ini membuktikan bahwasanya serapan dana nagari di Kabupaten Agam naik dari 85 persen menjadi 95 persen ditahun 2017." Ujarnya

Berkat pembinaan dan pengawasan dari Pemda Agam kepada Para Wali nagari beserta perangkatnya, dana desa tersebut dapat dikelola dengan baik.

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai bentuk reward dan stimulan kepada Kepala Daerah atas keberhasilan dalam penggunaan dana desa.

"Terima kasih atas dedikasi yang diberikan kepala daerah dalam mengawal penggunaan dana desa, sehingga menggunakan dana desa bisa berjalan dengan baik dan transparansi," ujarnya.

Eko Putro Sandjojo berharap, ke depan Pemerintah Daerah bersama nagari memanfaatkan ruang publik sebagai ruang untuk aktivitas perekonomian masyarakat. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)