Agam

Indra Catri Beri Apresiasi Program TMMD ke-105

Warta Andalas | Jumat, 09 Agustus 2019 - 10:58:50 WIB | dibaca: 49 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Bupati Agam Dr. Indra Catri mengapresiasi pekerjaan bedah rumah yang dilaksanakan TNI pada kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019, di Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan, Kamis (8/8).

Hal itu disampaikan Bupati Agam saat pengecekan enam rumah bedah tidak layak huni bagi warga kurang mampu, usai acara upacara penutupan TMMD 0304/Agam ke-105.

Hadir pada acara tersebut Danlatamal II Padang, Danlanud Padang, dan para Danrem kabupaten/kota se-Sumbar.

Dalam kunjungan tersebut, bupati didampingi Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro dan Kapolres Agam AKBP Feri Suwandi.

Disela kunjungan itu, bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas bantuan bedah rumah yang dibangun para anggota TNI bagi warga kurang mampu.

“Tidak hanya jalan sepanjang 2.200 meter, TNI juga membangun rumah bagi masyarakat kurang mampu, disamping pembekalan penyuluhan sosial yang diberikan selama satu bulan,” ujar bupati.

Menurut bupati, rumah yang dibangun TNI tidak kalah dari hasil pekerjaan tukang bangunan.

“Plesteran lantai rumahnya halus sangat bagus dan sempurna. Hebat pekerjaannya apalagi difasilitasi dengan air bersih dan toilet yang memadai,” tukas bupati

Hal senada juga dirasakan Arneli salah seorang penerima bantuan rehap rumah. “Kami bersyukur sekali bantuan rehap rumah yang diberikan TNI bersama pemerintah daerah, sehingga kami bisa merasakan rumah yang layak.

Kalau tidak ada bapak-bapak TNI bersama pemerintah ini, mungkin belum tentu kami bisa membangun rumah seperti ini karena kurangnya pendapatan ekonomi,” terangnya. (AMC06/MD)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)