Sawahlunto

Imam Nahrawi Resmikan Rumah Kebangsaan DPC PKB Sawahlunto

Warta Andalas | Kamis, 16 November 2017 - 17:33:33 WIB | dibaca: 236 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi meresmikan pemakaian Rumah Kebangsaan yang sekaligus digunakan sebagai kantor sekertariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa kota Sawahlunto, Kamis (16/11).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Imam Nahrawi sang mantan Sekjen DPP PKB, tepat di pintu masuk Rumah Kebangsaan didampingi Wako dan Wawako setempat, serta Ketua DPC PKB Sawahlunto Erichan R, BAC, Dt. Malin Pangulu dan Sekertarisnya Marjafri, Bendahara Sri Ananda Yani, dan juga Ketua Bappillu PKB Sawahlunto, Ir. H. Dahler, Dt. Panghulu Sati, Ketua Dewan Suro Syafrianto Dt. Rajo Nan Sati, Wakil Ketua Dewan Suro Thamrin Dt. Malano Sati dan
Sekertaris Dewan Suro Samurdi.

Selain itu, dalam peresmian yang dilakukan Menpora Imam Nahrawi usai membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di area Camping Ground kawasan Kandi itu, juga tampak didampingi Ketua DPW PKB Sumbar, Ketua DPC PKB Sijunjung,
 dan sejumlah tokoh masyarakat kota itu, diantaranya Irdam Hos, tokoh pemuda Sugianto serta puluhan kader dan simpatisan partai ini.

Dihadapan para pengurus DPC PKB Sawahlunto serta kader dan simpatisan itu, Imam Nahrawi memberikan apresiasi atas berdirinya Rumah Kebangsaan itu.

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah langkah maju dari Partai Kebangkitan Bangsa di kota Sawahlunto, dimana selama ini jika ada kunjungan ke kota ini tidak ada sambutan dari kader PKB akibat facumnya kepengurusan.

“Saya lihat, ini sangat bagus dan harus terus dijaga,” sebut pria yang belum lama ini mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Dalam menghadapi Pemilu tahun 2019 mendatang, lanjut pria kelahiran Bangkalan, 8 Juli 1973 silam itu, minimal harus bisa mendapatkan 2 kursi di legislative.

“Untuk itu, kepada seluruh pengurus DPC dan para kader diharapkan agar mampu mengembangkan PKB di kota ini. Saya yakin, Insya Allah pasti bisa,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PKB Sawahlunto Erichan R, BAC, Dt. Malin Pangulu didampingi Sekertarisnya Marjafri mengatakan, PKB di kota Sawahlunto ini memang sudah vacuum selama 15 tahun atau sejak Pilkada langsung, dan baru sekarang dibangun lagi setelah lengkap susunan kepengurusannya.

“Alhamdulillah, moment ini sangat luar biasa. Sebab, peresmian ini menjadi satu-satunya bagi DPC Parpol yang ada di kota Sawahlunto, yang diresmikan secara langsung oleh kader yang menjabat menteri,” sebutnya.

Setelah sekian lama PKB di kota ini tidak eksis, lanjut Marjafri,  Sekarang sudah ada yang menyambut kedatangannya.

Ia berharap, dengan adanya Menteri dari PKB ini akan ada imbas terhadap PKB dan laju pembangunan untuk kemajuan Sawahlunto, melalui berbagai programnya.

“Setidaknya, akan ada perhatian dari pusat khususnya melalui  Kemepora, terhadap kota kita ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC PKB Sawahlunto, Ir. H. Dahler, Dt. Panghulu Sati menambahkan bahwa ia bersama seluruh jajaran pengurus kader PKB kota ini siap menghadapi Pemilu 2019 mendatang, baik pemilu legislative maupun Pilpres.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memenangkan Pemilu, atau minimal bisa sejajar dengan Parpol lain yang telah lebih dulu eksis dan memiliki kursi di parlement Sawahlunto,” sebut pensiunan Dinas PU Provinsi Sumatera Barat itu, tampak yakin. (ap)   





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)