Purbalingga

ICP Gelar Kopdar Akbar Ke 4

Warta Andalas | Selasa, 13 Maret 2018 - 13:23:26 WIB | dibaca: 96 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Info Cegatan Purbalingga dan Sekitarnya atau biasa dikenal dengan ICP, ICP akan menggelar Kopi Darat (Kopdar) Akbar ICP ke 4. Kopdar Akbar tersebut akan diselenggarakan Minggu (18/3) bertempat di GOR Mahesa Jenar.

“Kopdar ini akan dihadiri kurang lebih sebanyak 250 orang dari 140 ribu follower ICP yang ada,” kata M.Yuliaji yang akrab dipanggil Aji, Ketua Panitia Kopdar Ke 4 pada Selasa (13/3).

ICP sendiri merupakan sebuah grup di jejaring sosial facebook yang dibentuk dengan tujuan awal berbagi informasi lalu lintas dan seluk beluknya. ICP ini, menurut Aji diharapkan dapat menjadi pelopor tertib lalu lintas di Kabupaten Purbalingga.

Sebagai grup yang berkonsep “Citizen Jurnalism” anggota berperan aktif dalam mengumpulkan, melaporkan, menganalisis dan membagikan sebuah berita dan informasi. Sehingga berbagai informasi bermanfaat dapat segera tersosialisasi kepada masyarakat seperti visi ICP yang mana Mewujudkan ICP Peduli Melalui Media Informasi dan Edukasi.

“Setiap permasalahan yang terjadi juga lebih cepat mendapatkan respon untuk dicarikan upaya pemecahannya secara bersama-sama,” ujar Aji.

Kopdar Akbar ICP Tahun 2018 diselenggarakan untuk menambah manfaat grup ICP khususnya bagi anggota dan masyarakat Purbalingga pada umumnya. Berbagai acara pun akan diadakan dalam Kopdar Akbar ke 4 yakni Pagelaran Wayang Lalu Lintas yang diprakarsai oleh Unit Dikyasa Polres Purbalingga dan Pelatihan Penanganan Pertama pada Korban Kecelakaan yang diisi oleh PMI Purbalingga.

“Acara terakhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan mengisi tentang Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu),” tambahnya.

Kopdar Akbar ICP Ke 4 juga turut menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga

“Kami (Panitia Kopdar Akbar, Red) juga mengundang Kepala PMI, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kepala Bidang (Kabid) Humas dan Informasi Komunikasi Publik, Presiden Grup FB Info Cegatan Jogja (ICJ), Inspektorat Kabupaten Purbalingga, Pimpinan RM Kang Raswo, Genius Scotlite Clothing Printing, Hikari Holiday, Java Cell dan Asto Motor,” tutur Aji. (PI-7)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)