Tokoh

Hut ke 67, Polwan Polres Metro Tangerang Bagikan Mawar

Warta Andalas | Rabu, 02 September 2015 - 10:30:54 WIB | dibaca: 719 pembaca

 

WARTA ANDALAS, TANGERANG - Dalam rangka HUT ke-67 Polwan, jajaran Polwan dari Polres Metro Tangerang melakukan kegiatan membagikan bunga mawar dan permen kepada pengendara sepeda motor dan mobil di jalan Imam bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (1/9).

"Kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan rasa humanis agar lebih dekat lagi dengan masyarakat, seperti dengan memberikan salam dan memperbaiki pemakaian helm terhadap pengguna jalan khususnya pengendara motor," ujar humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani.

Menurut Kompol Triyani, Polwan tidak hanya bertugas mengatur lalu lintas, tetapi juga mempunyai banyak kegiatan seperti kegiatan operasional, reserse, PPA dan patroli.

"Semua fungsi polisi juga sudah di emban oleh Polwan. Mudah-mudahan Polwan makin jaya dan masyarakat juga dapat mendukung kegiatan Polwan," papar Kompol Triyani.

Terkait dengan kejahatan yang makin tinggi saat ini, dirinya mengatakan bahwa polwan perlu untuk mengetahui pembelajaran tentang kejahatan cyber crime, IT dan kejahatan lainnya.

"Pimpinan tidak membedakan prestasi polisi wanita dan polisi laki-laki, misalnya dengan karir atau kenaikan pangkat yang posisinya strategis seperti Kapolsek dan Kapolres yang saat ini banyak di jabat oleh wanita," jelas Kompol Triyani.

Sementara itu, Kanit Binmas polsek Batuceper AKP Ganawati menambahkan, meski memiliki tugas yang berat, Polwan harus bisa membagi waktu antara keluarga dengan karir sehingga tanggung jawab seorang wanita tidak terbengkalai.

"Kesulitan sih enggak, cuma kita harus bisa membagi waktu misalnya kalau pagi kita khususkan kepada keluarga dengan mengasuh anak dan suami. Walaupun kita jam 7 pagi sudah apel, tetap saja jam 4 pagi kita sudah bangun, masak dan memandikan anak sehingga untuk melaksanakan tugas sebagai polisi kita bisa lebih bertanggung jawab,"pungkas AKP Ganawati.(humas polda jaya)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)