Solok

HUT ke 47, DPRD Kota Solok Gelar Paripurna

Warta Andalas | Sabtu, 16 Desember 2017 - 13:16:45 WIB | dibaca: 378 pembaca

WARTA-ANDALAS, SOLOK - Agar menemukan gezahnya dan memiliki Nilai-nilai sakralitas yang "wah" sebagai sebuah Kota yang telah berumur empat puluh tujuh tahun, seusia dengan Kota Payakumbuh dan beberapa Kota lainnya di Sumatera Barat, DPRD Kota Solok menggelar Rapat Paripurna, Sabtu (16/12) diaula sidang DPRD Kota Solok Jalan Syamsu Tulus Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Rajo Alam Pagaruyung, Yang DiPertuan Agung Sutan Alam Bagagarsyah dan Permaisuri, Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, Dandim 0309 Letkol Art. Priyo Santoso, Kapolresta Solok AKBP Doni Setiawan, SIK, Ketua PN Kota Solok Bambang, SH, MH, dan unsur Forkopimda Kota Solok lainnya, ormas/parpol, mantan Walikota Solok Syamsu Rahim dan Yumler Lahar, LKAAM, Bundo Kandung.

Yutriscan, SE, Ketua DPRD Kota Solok mengatakan Harlah Kota Solok ke 47 merupakan sebuah momen sakralitas dimana untuk kelahiran sebuah Kota, yang bernama Kota Solok membutuhkan masa yang panjang dan perjuangan yang melelahkan dari setiap pendahulu generasi sekarang sehingga saat ini terwujud Kota Solok yang mandiri. 

Ini bukan sebuah perjuangan yang ringan dan berdirinya Kota Solok bukan datang sendiri tapi hasil dari jerih payahnya kita bersama. Karena itu kedepan sudah saatnya kita yang berada pada generasi sekarang untuk mengisi perjalanan Kota Solok dengan berbagai pembangunan agar Kota Solok lebih maju, mandiri, berkarakter, religius, serta menjunjung adat basandi syarak, syarak basandi kitabuLLAH. Pembangunan untuk sebuah Kota di zaman modern ini merupakan sebuah keharusan, jika tidak Kota Solok akan jalan ditempat dan tidak akan terjadi perubahan signifikan untuk kesejahteraan rakyat.

Pembangunan bukan hanya pembangunan fisik semata, tapi yang lebih utama adalah pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas, berakhlak mulia, religius, serta memiliki dedikasi tinggi dalam menempatkan dirinya dalam peran sebagai salah satu warga Kota Solok yang mau membangun Kota Solok.

Dengan kualitas sumber daya manusia yang baik, religius, akan otomatis akan lahir generasi yang hebat. Hebat dalam bidang pendidikan, hebat dalam bidang Sains, hebat dalam bidang keagamaan, hebat dalam bidang sektor swasta, hebat dalam bermasyarakat. Selain itu, akan terciptalah nagari yang aman dengan hasil panen melimpah serta jauh dari berbagai musibah.

Karenanya, mari dijadikan Harlah Kota Solok ke 47 ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas kita dan memberikan yang terbaik untuk Kota Solok, dalam bidang apa saja. Kita bangun Kota Solok bersama-sama dan kita berikan yang terbaik untuk generasi berikutnya. (zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)