Solok

HUT Kartini Ke 138, Saatnya Kaum Ibu Introspeksi Diri

Warta Andalas | Rabu, 26 April 2017 - 19:01:05 WIB | dibaca: 257 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Hari Ulang Tahun Kartini yang ke – 138 merupakan momen bagi kaum ibu untuk melakukan introspeksi diri dalam memberikan perannya bagi keluarga dan negara.

Kartini, yang merupakan rujukan bagi kaum ibu melakukan perubahan-perubahan dalam mengambil peran sebagai sosok, yang dikatakan emansipasi, yang mampu memberikan teladan secara positif bagi keluarga dan anak-anaknya. Peran seorang ibu bukan hanya terpaku bagaimana mengejar karir dan menambah penghasilan dengan sering meninggalkan rumah dan anak-anaknya, belum bisa dikatakan  sebagai sosok ibu yang meneladani karakter Kartini di era Raden Ajeng Kartini.

Seorang ibu bisa dikatakan berhasil jika dalam keluarga dia mampu membentuk karakter anak-anaknya menjadi seorang anak yang berbakti dan memiliki akhlak yang mulia. Sehingga dalam perjalanannya hidupnya, seorang ibu mampu memberikan teladan yang positif, dan kala keluar dari rumah dapur ilmu tempat menggodok anak-anaknya dapat dijadikan pondasi dalam mengarungi kehidupan dimanapun dia berada.

Bertempat di Kubuang Tigo Baleh, Senin lalu (25/4) Wakil Walikota Solok, Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah berharap agar kaum Kartini Kota Solok mengambil peran yang lebih luas dalam mendorong setiap program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Solok selam lima tahun kedepan. Terutama dalam hal menggerakan Magrib Mengaji dan subuh berjamaah, dimana dengan dorongan dan dukungan serta menggunakan perasaan seorang ibu, diharapkan mampu menyentuh hati anak-anaknya untuk ikut sholat berjamaah dan membaca Al qur’an seusai sholat magrib. Bukan melakukan huru hara dan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat ataupun berkeliaran  kemana-mana.

“Jika Kaum Kartini ini ikut menjalankan perannya sudah pasti upaya pemerintah akan terbantu. Rumah-rumah, surau, dan mesjid akan ramai oleh jamaah, tapi semua ini harus dengan dukungan suami” Ujar Reiner.

HUT Kartini ke – 138 ini didukung oleh Ketua TP. PKK Kota Solok Ny. Yet Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok Ny. Elfi Reiner, serta OPD terkait. Selain itu, HUT Kartini dilengkapi dengan lomba busana dan kebaya bercorak islami yang diikuti oleh ibu-ibu berbagai latar. (zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)