Sawahlunto

HUT Bhayangkara Polres Sawahlunto Dipusatkan di Polsek Muaro Kalaban

Warta Andalas | Rabu, 10 Juli 2019 - 22:15:49 WIB | dibaca: 10206 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang dilaksanakan Polres Sawahlunto, digelar di Polsek Muaro Kalaban, Rabu (10/7), dengan komandan upacara Kapolsek Muaro Kalaban, IPTU Usman Nurwidi, SH.

Selain jajaran Polres Sawahlunto, dalam kesempatan itu juga tampak hadir Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Ketua DPRD Adi Ikhtibar, sejumlah personel TNI dari Koramil yang ada di kota Sawahlunto, tokoh masyarakat serta segenap institusi lainnya.

Dalam pembacaan amanat Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamrony Wibowo, S.IK, MH mengatakan bahwa saat ini kinerja Polri terus mendapat apresiasi serta pujian dari masyarakat karena mampu mengungkap berbagai kejahatan, seperti kejahatan Narkoba, kejahatan siber, kejahatan perdagangan orang dan bahkan mengungkap jaringan terorisme. Hal itu menunjukkan bahwa Polri semakin hari semakn profesional,"ucapnya.

Selan itu, Polri juga mampu meraih prestasi di bidang pelayanan. Hal itu terlihat dari dicapainya predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP)  dalam laporan keuangannya selama enam tahun berturut turut. Dan juga institusi Polri berhasil meraih peringkat kedua dalam banyaknya komitmen dan integritas setelah kementerian keuangan.

Di akhir sambutannya, Presiden juga mengajak agar ke depan dalam melaksanakan penegakan hukum, Polisi dapat lebih humanis dan lebih profesional dalam berbagai bidang, demi mengemban tugas yang makin berat," pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara, hadirin disuguhi dengan penampilan peragaan dari belasan Polisi Cilik (Polcil) yang tampil memukau, serta penampilan dari sejumlah personil gabungan Polisi dan Polwan Polres Sawahlunto, yang juga tak kalah menarik. Selain itu, dalam kesempatan itu Polres juga memberikan hadiah bagi masyarakat juara kelompok Siskamling.

Sementara itu, dalam sambutannya Wawako Zohirin menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke 73. Ia berharap, kedepan sinergitas Pemda dan Polres yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan semakin lebih baik lagi.

Menurut Wawako, pasca penetapan UNESCO terhadap kota Sawahlunto sebagai kota warisan dunia, tugas Polisi akan semakin berat. Sebab, ujar Wawako, nantinya akan lebih banyak berdatangan para wisatawan dari luar yang tentunya membutuhkan pengamanan. “Itu artinya tugas Polres Sawahlunto akan semakin berat,” pungkasnya.

Diakhir acara itu, juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atasu usia Polri yang telah memasuki angka ke 73, oleh Kapolres dan Wawako Zohirin Sayuti yang ditandai dengan pemberian potongan tumpeng bagi personil Polres tertua dan yang termuda. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)