Sawahlunto

Hujan Deras, Luapan Kali Item Desa Sikalang Rendam 3 Dusun

Warta Andalas | Sabtu, 03 November 2018 - 09:04:17 WIB | dibaca: 185 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Akibat hujan deras yang mengguyur kota Sawahlunto Sumatera Barat, Jum’at (2/11) sejak sore hari, aliran kali item yang melintasi desa Sikalang kecamatan Talawi meluap hingga diperkirakan mencapai ketinggian 2,5 meter.

Tak ayal, luapan air kali item itupun menerjang 3 dusun yang ada di desa Sikalang, sejak sekitar pukul 18.30 WIB, yaitu Dusun Tarandam, Dusun Kemiri dan Dusun Bukik Sibanta.

Menurut Danramil Talawi, Kapten Suryanto yang turun langsung ke lokasi musibah banjir Jum’at malam, di dusun Tarandam ketinggian banjir mencapai 60 cm dan merendam sedikitnya 40 rumah warga.

“Sedangkan di dusun Kemiri, ketinggian banjir mencapai 1 meter. Sehingga 2 rumah warga yaitu Mukhtar dan Edi Rahmat, harus dikosongkan,” terangnya.

Selain itu, lanjut Danramil Talawi, di dusun Bukit Sibanta juga ada 2 rumah yang dikosongkan, yaitu rumah Misna dan Linda.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini, dan kerugian materi akibat banjir tersebut juga belum bisa diperkirakan.

“Sekarang air sudah mulai surut. Dan masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai item ini, untuk sementara kita ungsikan di tempat yang aman,” pungkasnya, Jum’at malam pukul 23.36 Wib. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)