Lintas Provinsi

HPI Kepulauan Babel Gerlar Diskusi Bersama Kapolda

Warta Andalas | Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:26:50 WIB | dibaca: 507 pembaca

WARTA ANDALAS, PANGKALPINANG - " HPI Babel hadir sebagai organisasi profesi yang bertujuan memberikan bantuan dan perlindungan hukum kepada Jurnalis yang tersangkut permasalahan hukum didalam melaksanakan tugas sebagai pewarta, itulah sepenggal kalimat yang disampaikan oleh Rikky Fermana, ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kepulauan (Prov.Kep) Bangka Belitung (Babel),saat beraudiensi dengan Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Kep.Babel tadi sore, Kamis,(18/10/2018) pukul 13.35 wib di Mapolda Babel.

Saat itu ada 8 orang perwakilan pengurus HPI Babel yang diterima oleh Brigjend Pol Syaiful Zachri  Kapolda Kep. Babel di ruangan kerjanya, didampingi Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'im.

Didalam kunjungi audiensi HPI Babel dengan Kapolda Babel, Rikky sempat memperkenalkan organisasi HPI dan menyampaikan program kerja HPI Babel, diantaranya HPI Babel akan menggelarkan Pelantikan dan Pengukuhan pengurus DPW HPI Babel dan IMO Indonesia Babel pada hari Rabu tanggal 14 November 2018,mendatang direncanakan  di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, Ketua HPI Babel juga menyampaikan komitmen organisasi bahwa HPI siap bersama Polri dan TNI mendukung program pemerintah dan menjaga suasana aman dan kondusif menjelang pemilu dan menjadi Pewarta terdepan di dalam memberi informasi yang benar dan melawan pemberitaan hoax.

" Jenderal, stabilitas keamanan di negeri ini bukan saja menjadi tanggung jawab pihak Polri dan TNI saja, tapi menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa dan masyarakat, maka HPI juga berkewajiban untuk menjaga ketertiban dan stabilitas nasional, maka anggota HPI Babel menjadi Pewarta terdepan memberi informasi yang benar dan  melawan atau mekanter pemberitaan hoax agar suasana menjelang   dan sesudah pemilu tetap terjaga kondusif " tukas Rikky, saat terlibat dialog dengan Kapolda Babel.

HPI Babel juga menyampaikan dukungannya kepada Kapolri, agar tetap bersikap tegas, dan berani terhadap oknum pelaku yang menganggu kamtibnas dan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Dikesempatan dialog tersebut, Kapolda Kep. Babel Brigjend PoL Syaiful Zachri, mengungkapkan bahwa saat ini bermacam-macam upaya orang untuk mengusik kabtimnas dari berbagai sektor agar kita terpecah belah dan terjadi konflik.

" Yang paling mudah orang untuk memecah belah kita dengan mengangkat isu sara maka kita harus hati-hati jangan mudah terpancing atau mudah diadudomba, maka disinilah peran dan  tugas wartawan harus pandai menyampaikan  informasi agar  menjadi permasalahan yang baru ketika berita  tersebut naik ke permukaan " Tukas Syaiful Zachri, Kapolda Babel.

Lanjut Kapolda Babel mengungkapkan, bahwa saat ini situasi sedikit mulai panas menjelang pemilu, maka diperlukan kebersamaan untuk saling menjaga suasana kamtibnas tetap terjaga, Polri dan TNI bersama masyarakat harus sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan tidak saling provokasi.

Diakhir obrolannya, Kapolda Babel menyampaikan agar kegiatan diskusi seperti  ini dapat diagendakan sambil ngopi bersama dan hasil diskusi dibuat resume agar menjadi referensi masukan kepada Stakeholder pemerintah daerah untuk mencari solusi persoalan masyarakat dan bagian partisipasi masyarakat dalam mendukung program pembangunan pemerintah baik di pusat dan daerah.

" Nanti kami undang lagi wartawan bersama ormas lainnya diskusi seperti ini santai, tolong jangan diagendakan pada hari Senin dan Kamis karena otomatis saya tidak bisa ngopi bareng bersama kalian " Ujar Syaiful Zachri disambut tawa Pewarta HPI Babel.

Ternyata lelaki berpangkat bintang satu dipundahnya di hari Senin dan Kamis, rutin melaksanakan puasa sunah Senin - Kamis. (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)