Lintas Provinsi

HPI Babel Bagikan Hasil Panen Semangka di Lahan Eks Tambang

Warta Andalas | Rabu, 06 November 2019 - 21:30:51 WIB | dibaca: 1086 pembaca

WARTA ANDALAS, PANGKALPINANG - " Berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur, berbagilah dengan sesama tanpa mengharapkan apapun, dan berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri." Itulah sepenggalan kata-kata bijak tentang berbagi kebahagiaan dan berbuat baik kepada siapapun.

Pagi itu cuaca cukup bersahabat, dan di hari itu pula Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Bangka Belitung (Babel) panen buah semangka yang ditanam di lokasi Islamic Center Parit Enam berbatasan dengan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah dilahan bekas tambang timah.

Diperkirakan  sekitar 5 ton semangka yang akan dipanen oleh HPI Babel dilahan bekas tambang timah secara bertahap. Tadi hari ini sekitar 1,5 ton yang sudah dipanen.

" Alhamdulillah HPI Babel hari ini panen perdana semangka hasil dari pemanfaatan lahan bekas tambang, dan hasil panen perdana ini tidak kami jual tapi kami bagi kepada sahabat-sahabat pewarta, masyarakat setempat dan mitra pewarta yang lainnya," Ujar Rikky Fermana Ketua HPI & IMO Indonesia Babel saat ditemui di kebun HPI Parit Enam Pangkalpinang, Rabu (6/11/2019).

Pantauan Pewarta HPI & IMO Indonesia Babel, Rikky Fermana bersama pewarta Babel terlihat membagikan hasil panen buah semangka kepada sahabat-sahabat Pewarta, masyarakat yang ditemui dijalan, bahkan instansi pemerintah juga turut dibagikan olehnya.

Tampak terlihat anggota Brimob Polda Babel yang bertugas di pintu masuk  Mapolda Babel disambangi oleh ketua HPI Babel untuk memberikankan hasil panen semangkanya, demikian juga dengan instansi petugas Kejati Babel, Petugas Kajari Pangkalpinang, Petugas piket Kodim 0413 Bangka, Satpol PP Kota Pangkalpinang, dan kepada instansi yang lainnya.

" Terimakasih banyak ya bang sudah dianter semangka semoga sukses berkebunnya," Ujar Anggota Brimob Polda Babel yang sedang bertugas.

Demikian juga prajurit TNI Kodim 0413 ; " Terimakasih sahabat Jurnalis HPI Babel atas pemberitaan buah semangkanya, semoga kita terus berbuat baik dan kebahagiaan kepada siapapun," Ujar Prajurit TNI Kodim 0413 Bangka.

Selain itu ucapan yang sama dari krops Adhyaksa petugas piket Kejati Babel, " Terimakasih bang buah semangkanya, sukses selalu ya bang," Ujar petugas piket Kejati Babel. (rf)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)