Dharmasraya

HMC Gelar Penyuluhan Anti Miras, Rokok dan Narkoba

Warta Andalas | Rabu, 10 Januari 2018 - 20:02:40 WIB | dibaca: 275 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA -  Komunitas Hijabresmom (HMC) Dharmasraya mengadakan penyuluhan kepada pelajar tingkat SMP dan SMA dalam tema Gerakan Anti Miras dan narkoba dengan narasumber Sri Wahyuningsih dari Jakarta, Rabu (10/1).                                               

Kegiatan itu merupakan yang pertama kali  diadakan kepada Pelajar tingkat singkat SMP dan SMA di kabupaten Dharmasraya. Acara penyuluhan Gerakan Nasional anti Miras dan Narkoba pada ada dua lokasi tempat sekolah yang pertama di SMK Negeri 1 Koto Baru dan SMP Negeri 1 Sitiung.

Dalam penyuluhan di SMK negeri lebih kurang 150 pelajar antusias mengikuti kegiatan HMC Dharmasraya Go to School dalam tema Gerakan Anti Miras dan Narkoba.                                         

Dalam penyampaiannya, Sri Wahyuningsih atau yang di panggil kak Nining dari jakarta ini mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan. Penyuluhan terhadap pelajar tentang rokok miras dan Narkoba.                     

Karena pada tiap tahun korban tentang bahayanya rokok, miras dan Narkoba terus meningkat, apa.lagi di kalangan. Pelajar saat ini cukup prihatin sekali karena.saat telah masuk ke kalangan pelajar. Maka dari dini untuk menjaga.

Sebab saat ini para pelajar atau kaum remaja sangat sensitif dengan pergaulan bebas apalagi lagi tentang miras dan Narkoba serta Rokok di kalangan remaja.kalau ini di biarkan akan merusak generasi muda untuk masa yang akan datang.                                                    

Di tempat yang sama kepala sekolah SMP Negeri 1 Sitiung Dharmasraya Asri, S.P mengatakan, kami sangat berterimakasih atas kunjungan dari Komunitas Hijabresmom (HMC) Dharmasraya dan Sri Wahyuningsih dari Jakarta ini yang berpartisipasi memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya miras narkoba dan rokok terhadap pelajar sekolah.

“Kami berharap dengan penyuluhan tentang bahaya miras, narkoba dan rokok terus dilakukan dan natinya generasi muda terhindar dari bahayanya,” kata kepala sekolah SMP Negeri 1 Sitiung itu. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)