Batusangkar

Hilang Kendali, Satu Mobil Membawa Keluarga Terjun ke Jurang

Warta Andalas | Jumat, 15 Desember 2017 - 10:15:53 WIB | dibaca: 1610 pembaca

WARTA ANDALAS,TANAH DATAR - Satu unit minibus avanza warna silver dengan nomor polisi BA 1727 FY, terjun ke jurang kelok Sikumbang Batipuh Ateh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Kamis, pukul 17.15 WIB, (14/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Warta Andalas saat di dilokasi, diketahui minibus tersebut dari arah Batusangkar menuju ke Kota Padang.dikemudikan Rico Oktavianus, (33).

Tepatnya di tikungan kelok sikumbang mobil tersebut tergelincir ke arah kiri dan langsung terjun ke jurang. Sebelum terjun, mobil sempat menabrak tiang pembatas jalan lalu menghantam sebuah pohon dan tersangkut.

Salah seorang saksi mata, Eri, (33) mengatakan, saat kejadian sempat melihat bagian belakang mobil sudah terjun ke jurang.

“ia berusaha menolong dan memanggil pengendara lainnya. Setelah mendapatkan tali dari mobil truk yang melintas, saya langsung turun ke bawah dan mengikat ban mobil tersebut agar tidak terjun saat penumpang turun,” ujar Eri.

Para pengendara yang kebetulan melintas saat hujan, berusaha memberikan pertolongan. penyelamatan penumpang berlangsung dramatis, dimana penumpang yang berjumlah enam orang terdiri dari ibu-ibu. Saat akan diselamatkan, para penumpang berada dalam kepanikan dan menangis.

Dengan bergantung seutas tali yang dipegangi oleh warga yang hadir dilokasi penumpang dengan berhati hati keluar dari mobil avanza naas itu.

Meski dalam kepanikan dan diguyur hujan serta licin, proses penyelamatan penumpang berlangsung lancar. Saat proses penyelamatan berlangsung, dua petugas polisi anggota Polsek Batipuh sampai dilokasi. Ibu-ibu penumpang yang berhasil dievakuasi, langsung dibawa ke Mapolsek Batipuh dengan mobil patroli tersebut.

Tidak seorang pun mengalami cidera maupun luka-luka. Namun, beberapa penumpang sempat shock dan panik. Para penumpang yang berada di Mapolsek langsung dijemput pihak keluarga masing-masing untuk dijemput dan dibawa pulang.

Salah seorang penumpang Gustrihelda (50), menyebutkan jika dirinya bersama ibu-ibu yang lain yang masih tergolong keluarga berniat hendak membesuk salah seorang kerabat yang baru saja siap di operasi di RS M Jamil Padang.

Dengan menggunakan mobil rental yang dikemudikan Rico dan masih tergolong saudara, mereka bertolak dari Batusangkar sekira pukul 16.00 WIB.

“Tadi mulanya lancar-lancar saja, saat dilokasi tiba-tiba hujan. Setelah itu, kami merasa mobil tersebut meluncur, tidak taunya kami sudah di dalam jurang,” terangnya saat ditemui di Mapolsek Batipuh.

Sementara itu, Bripka Remon Tanjung, petugas Bhabinkamtibmas Nagari Batipuh Atas dari Polsek Batipuh yang sampai di lokasi mengatakan, jika para penumpang dibawa pulang oleh pihak keluarga masing-masing. Sedangkan minibus tersebut dikeluarkan dengan menggunakan mobil derek

(Rizaldi Akbar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)