Purbalingga

Heni Rusianti Ditunjuk Jadi Plt Kepala Pelaksana BPBD

Warta Andalas | Rabu, 05 Desember 2018 - 09:47:20 WIB | dibaca: 100 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA – Kepala Sub Bagian tata Usaha Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga Heni Rusianti SE ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Purbalingga oleh Plt Bupati Purbalingga, Selasa (4/12). Hal ini dilakukan menyusul kekosongan jabatan mengingat kepala sebelumnya, yakni Drs Rusmo Purnomo telah purna tugas per 1 Desember 2018 lalu.

Penyerahan Surat Perintah Pelaksana Tugas dilakukan oleh Plt Bupati Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM kepada Heni di Ruang Kerja Wakil Bupati. Acara itu disaksikan oleh Sekretaris Daerah Wahyu Kontardi SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs Agus Winarno MSi, Asisten Administrasi Umum Sekda Tri Gunawan Setyadi SH MH, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Heriyanto SPd MSi dan sejumlah pejabat BKPPD.

"Saya perlu segera menempatkan pelaksana tugas Kepala Pelaksana BPBD agar agenda kegiatan teknis di BPBD tidak terkendala," katanya.

Dikatakan Plt Bupati Tiwi, segera diisinya kekosongan Kepala Pelaksana BPBD mempertimbangkan kerawanan bencana saat memasuki musim penghujan. Menurutnya, kesiapsiagaan BPBD sangat dibutuhkan pada momentum ini.

"Selain tugas meng-handel penanggulangan bencana, jelang akhir tahun ini juga tetap diperhatikan urusan administrasi, jaga kekompakan lembaga, kerjakan amanah sepenuh hati," pesannya.

Plt Bupati Tiwi mengakui, meskipun BPBD lebih banyak berperan tugasnya di lapangan, namun sebagai perempuan tidak ada keterbatasan gender. Ia mengajak untuk menunjukan bahwa sebagai perempuanpun mampu mengemban tugas lapangan tersebut.

"Tugas BPBD harus responsif, siaga 24 jam. Kalau ada kendala bisa sampaikan ke saya dan pak Sekda. Mudah-mudahan Purbalingga diberi keselamatan dan tidak terjadi mudibah bencana," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana BPBD Heni Rusiati SE menyambut tugas tersebut dengan ketegaran hati. "Meskipun saya baru beberapa bulan di BPBD, namun mudah-mudahan saya bisa mengemban tugas ini," katanya.(Gn/Humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)