Payakumbuh

Hasan, Busrizal Bawa Perubahan Besar Buat SMKN 2 Payakumbuh

Warta Andalas | Selasa, 28 Januari 2014 - 11:20:21 WIB | dibaca: 2767 pembaca

WARTA ANDALAS, PAYAKUMBUH - Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh H. Hasan Basri Sy, S.Pd, memberikan apresiasi yang tinggi buat Drs. Busrizal Ja’afar, yang mampu membawa perubahan besar buat SMKN 2 Payakumbuh. Delapan tahun memimpin SMKN 2, Busrizal mampu mengantarkan sekolah kejuruan industri itu berkibar di tingkat nasional.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Hasan Basri, saat memberi sambutan, dalam acara serahterima jabatan dan pisah sambut Kepala SMKN 2 Payakumbuh, dari kepsek yang lama Busrizal Ja’af kepada penggantinya Drs. Dalius, dalam acara di gedung serbaguna SMKN 2, Senin (27/1).

Menurut Hasan, mantan Kepala SMKN 2 Busrizal, sosok yang gigih dan ulet dan punya jaringan yang kuat dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Di era kepemimpinan Busrizal, pembangunan infrastruktur SMKN berkembang pesat. Gedung SMKN 2 boleh dikatakan yang termegah di Payakumbuh, katanya. 

Tidak sebatas  dibidang pembangunan infrastruktur,  mutu pendidikan SMKN juga naik secara siginifikan. Ditandai dengan banyaknya lulusan SMKN yang diterima di perguruan tinggi serta bekerja pada perusahaan-perusahaan berskala nasional. SMKN 2 mampu menciptakan tenaga kerja yang siap pakai, katanya.  

Prestasi tersebut, kata Hasan, tidak bisa diperoleh secara instan. Tapi, melalui perencanaan dan kekompakan seluruh majelis guru, komite sekolah serta para orang tua murid yang berjalan sejak lama. Karena itu, kerjasama yang sudah terbina itu, jangan sampai pudar akibat penggantian kepsek. Sebaliknya, ke depan, prestasi yang telah diukir itu lebih ditingkatkan. Seyogianya, kepsek yang baru menteladani semangat dan kinerja Busrizal, dalam membawa perubahan terhadap sekolah ini,  ingatnya.

Serahterima jabatan kepsek itu, dihadiri Kabid  SLTP/SLTA H. Agustion, pengurus komite, sejumlah alumni dan stakeholder dan seluruh majelis guru. Ikut memberi sambutan, kedua kepsek yang lama dan yang baru.  Kepala SMKN 2 Dalius,  yang juga Ketua PGRI Payakumbuh itu,  sebelumnya menjabat Kepala SMPN 5. Sedangkan, mantan kepsek Busrizal, akan menjadi guru kejuruan di SMKN 2 setempat. (zal)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)