Sijunjung

Hari Pertama Ramadhan, Pasar Bedug di Sejumlah Nagari Ramai Dikunjungi Pembeli

Warta Andalas | Kamis, 17 Mei 2018 - 20:09:56 WIB | dibaca: 108 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Memasuki hari pertama Ramadhan,  Kamis (17/5/2018) sejumlah pasar bedug di nagari-nagari di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat sudah mulai ramai dikunjungi pembeli.

Sebut saja di Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, tepatnya di pinggiran pasar Sijunjung, beraneka kuliner disajikan para pedagang. Mulai dari menu berbuka hingga aneka kuliner masakan tersedia di pasar bedug Sijunjung itu.

Begitu juga di Kecamatan Lubuktarok, di depan kantor Walinagari Lalan juga terpajang aneka kuliner makanan pembuka berbuka puasa disana. Hanta saja di Nagari Lalan yang jualan kuliner sambal dan sayur hanya satu orang tak heran kuliner yang disajikan pedagang itu cepat habis.

Sedang di Nagari Lubuktarok, tak ada pasar bedug, hanya saja dirumah dan di warung milik warga tersedia jualan aneka kuliner. Mulai dari Jorong Kototuo, Jorong Sungaijodi dan Jambulipo beraneka kuliner dijual warga.

Di Kecamatan IV Nagari, Koto VII dan Kecamatan Tanjung Gadang juga membuka pasar bedug. Di pusat-pusat kecamatan itu para pedagang menjojokan aneka masakan kulinernya. Mulai sambal serba kampung hingga masakan yang menggoda selera ada disana.

Sejumlah jalan kabupaten di Kabupaten Sijunjung itu dipadati warga yang hendak mendatangi pasar bedug. Ada yang sengaja mencari kuliner dan ada juga yang jalan-jalan menunggu bedug tiba. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)