Dharmasraya

Hari Pangan Sedunia di Dharmasraya, Bakal Berlangsung Meriah

Warta Andalas | Minggu, 28 Oktober 2018 - 16:23:31 WIB | dibaca: 231 pembaca

Rapat persiapan HPS dipimpin langsung oleh Plt. Kadis Pangan dan Perikanan Budi Waluyo di ruang rapat Bidang Perikanan

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Peringatan hari pangan sedunia (HPS) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Selasa-Kamis (6-8/11/18), akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan. Selain pagelaran lomba masak B2SA dan lomba pangan lokal, HPS ke 38 itu juga akan disemarakkan oleh pameran produk pangan, festival makanan tradisional Sitiung, lomba menggambar anak SD dan SMP dan sederet penampilan artis artis lokal Dharmasraya.

Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya Budi Waluyo mengatakan, saat ini persiapan peringatan HPS yang akan diikuti sekitar 500 peserta delegasi dari 18 Kabupaten Kota dan delegasi dari sejumlah SKPD lingkup Pemprov Sumbar itu saat ini telah mencapai lebih 40  persen. Panitia sudah melakukan ancang ancang dengan membuat kesepakatan dengan para mitra, termasuk pemerintahan Nagari Sungai Duo.

"Untuk persiapan upacara, kami sudah mendapatkan laporan bahwa tenda upacara pembukaan telah selesai diorder dan bulan baru mulai dipasang. Tim kesenian dilaporkan juga sudah sepakat. Sementara untuk akomodasi dan konsumsi sudah dtangani oleh tim kecil Dinas Pangan dan Perikanan. Kami didukung Pak Sekda selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana," jelas Budi Waluyo. Persoalan lain seperti masalah keamanan, perparkiran dan lalulintas juga sudah dirancang  bersama pemuda nagari.

Dinas Pangan dan Perikanan dalam sepekan terakhir ini memang bajibaku menyiapkan pelaksanaan HPS yang sudah diambang pintu. Pasalnya, Bupati Sutan Riska sebelumnya minta secara khusus agat Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Budi Waluyo, menempatkan peringatan HPS di Sungai Duo sebagai prioritas kerjanya. Bupati kader PDI-P itu memang menaruh perhatian besar terhadap HPS. Sebab HPS ini menjadi momentum bagi Dharmasraya untuk mengokohkan peranannya sebagai sumber bahan pangan di Sumbar. Itulah sebabnya dia wanti wanti agar HPS ini berjalan sukses. (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)