Sawahlunto

Hari Ini, KPU Sawahlunto Gelar Pemilu Run 2019

Warta Andalas | Minggu, 07 April 2019 - 12:45:47 WIB | dibaca: 139 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang kian dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto terus berupaya melaksanakan sosialisasi demi suksesnya penyelenggaraan alek lima tahunan tersebut.

Salahsatunya, dengan menggelar Pemilu Run yang dihelat hari ini, Minggu (7/4) di lapangan Segitiga kota Sawahlunto yang tampak dipadati  masyarakat yang tampak begitu antusias.

Menurut Ketua KPU kota Sawahlunto, Fadhlan Armey, kegiatan ini merupakan program dari KPU pusat yang dilaksanakan oleh seluruh Kab/Kota, dengan tema "Satu Tujuan Melangkah Bersama Pemilu Serentak Damai 2019".

Fadhlan berharap agar hendaknya seluruh masyarakat Kota Sawahlunto mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendtang.

"Dengan pelaksanaan sosialisasi Pemilu serentak dan lima warna surat suara, kita berharap masyarakat memahami tata cara pencoblosan, sehingga partiipasi pemilih akan dapat meningkat sesuai yang kita harapkan,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan yang dimulai sejak pagi hari itu meliputi senam massal di depan kantor PTBA, lari marathon dan jalan santai dengan rute yang sama, yaitu dari Lapseg, Stasiun, Mesjid Raya, Kantor Pos, Pasar Remaja, finish kembali di Lapseg.

Hingga akhir acara, tampak masyarakat masih terus mengikuti hingga akhir, sambil menunggu kupon keberuntungan yang diundi oleh pihak panitia yang menyediakan berbagai hadiah menarik seperti sepeda, kompor gas, mesin cuci, kulkas dan berbagai hadiah lainnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Sawahlunto Zoirin Sayuti, Ketua DPRD Sawahlunto Adi Ikhtibar, Seluruh Komisioner KPU Sawahlunto, serta para Relawan Demokrasi. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)