Sawahlunto

Hari Ini Anggota DPRD Sawahlunto Terpilih, Dilantik

Warta Andalas | Selasa, 12 Agustus 2014 - 19:05:09 WIB | dibaca: 3214 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bertempat di Aula Gedung Ombilin Mine Training Centre (OMTC) Sungai Durian, kelaurahan Durian II kecamatan Barangin, 20 orang calon anggota legislative yang terpilih menjadi anggota DPRD kota Sawahlunto periode 2014 – 2019 hasil dari Pemilihan Umum Legislative 9 April silam, hari ini, Selasa (12/8) dilantik dan mengikuti pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Saiman, SH.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al Qur’an, kegiatan rapat paripurna yang dilakukan lima tahun sekali itu dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Hasjhonny Sy, SE, MM.  

Dalam kesempatan itu, Hasjhonny menyampaikan bahwa anggota DPRD periode 2009 - 2014 telah melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa apa yang telah dikerjakan anggota DPRD yang kini telah habis masa jabatannya, memang masih ada yang belum terselesaikan karena keterbatasan waktu. Hal itu menurut Hasjhonny, menjadi pekerjaan berat bagi anggota DPRD yang baru dilantik.

Kami menyadari, teramat berat tanggungjawab anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya. Namun demikian dengan adanya dorongan dan partisipasi masyarakat, semua itu dapat dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, kami mohon maaf jika selama melaksanakan tugas, masih ada yang belum dapat diselesaikan. Dan kami titipkan pembgunan kota Sawahlunto pada anggota DPRD yang baru.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan agar hendaknya anggota DPRD yang baru diharapkan peka dalam menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

H. Emeldi dari PPP, Ketua Sementara DPRD

Usai sambutan dari Ketua DPRD, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan calon anggota DPRD terpilih, yang didahului dengan pembacaan SK Gubernur Sumbar Nomor: 171-563-2014 Tentang  Peresmian, Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota DPRD Sawahlunto tertanggal 21 Juli 2014, oleh Sekwan Rovanly Abdams.

Dalam SK tersebut dibunyikan, memberhentikan anggota DPRD periode 2014 – 2019 terhadap Masrisal dan Marjafri dari PKPB, Defrizal Con dari Gerindra, Adrizal dan Linawati dari PKS, Afdal dan Zulhijani dari PKS, Deri Asta, dan Dasril Munir dari PAN, Tapi Yurlianti dari PDP, Yunimnar, Bakrie, Darison, dan Hasjhonny dari partai Golkar, Emeldi, Adi Ikhtibar dan  Neldaswenti dari PPP serta Dasrial Ery dari PDI Perjuangan dan Asrijal serta Weldison dari partai Demokrat.

Selanjutnya, mengangkat anggota DPRD terpilih periode 2014 – 2019, yakni Emeldi, Jaswandi, Adi Ikhtibar dan Neldaswenti dari PPP, Joni Warta Weldison dan Yunasril dari partai Demokrat, Masrisal, Armando dan Eka Wahyu dari PKPI, Elvia Rita Dewi, Bakrie dan Hasjhonny dari partai Golkar, Deri Asta dan Epi Kusnadi dari PAN, Afdal dan Lazwardi dari PKS, Refrizal dan Dasrial Ery dari PDI Perjuangan serta Wulan Mayasari dari partai pendatang baru, Nasional Democrat atau NasDem.

 

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan selaku peraih suara partai terbanyak, kini menjadi Ketua Sementara DPRD, disusul Weldison dari Demokrat sebagai Wakil Ketua.

Pergantian Ketua DPRD lama oleh Hasjhonny kepada Ketua Sementara, Emeldi itu ditandai dengan penyerahan estafet palu dan memori kegiatan.

Mengakhiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf dalam sambutannya berharap agar hendaknya seluruh anggota DPRD yang baru dapat bekerja dengan baik dan mampu bersinergy dengan Pemerintah kota.

Tampak hadir dalam acara itu, segenap Muspida, Kepala SKPD sekota Sawahlunto, Camat serta Kepala Desa dan Lurah, Novy Candra Anggota DPD RI terpilih asal kota Solok, serta tamu undangan lainnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)