Dharmasraya

Hadiri Upacara HUT Ke-11 Koto Salak, Bupati: Kecamatan Koto Salak Jauh Lebih Maju

Warta Andalas | Rabu, 11 Desember 2019 - 16:05:00 WIB | dibaca: 10175 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya memasuki usia Ke-11 tahun. Segenap unsur masyarakat Kecamatan Koto Salak memperingati hari jadi dengan menggelar upacara di lokasi tugu pemekaran Kecamatan Koto Salak, Rabu (11/12/19). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi kepada segenap unsur pemerintahan dan masyarakat Kecamatan Koto Salak yang telah menyiapkan berbagai acara dalam memperingati hari jadi Koto Salak, hingga pelaksanaan upacara sebagai puncak acara.

Menurut bupati, Kecamatan Koto Salak saat ini sudah jauh lebih maju. Hal ini dapat dilihat secara kasat mata dan telah pula dirasakan oleh masyarakat. Sejumlah program pembangunan telah dialokasikan pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan Koto Salak.

"Pemerintah daerah akan terus berupaya membangun secara merata setiap sudut Dharmasraya, termasuk Kecamatan Koto Salak yang berbatasan langsung dengan Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi," ujar bupati.

Bupati memaparkan, sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan di Koto Salak diantaranya adalah membenahi pasar, dengan membangun Pasar Rakyat Type D di Nagari Ampalu. Kemudian membangun 2 unit jembatan gantung sebagai akses pertumbuhan ekonomi, serta untuk mendorong terus mobilitas warga.

Selain itu, juga ada program bedah rumah, pembangunan jalan produksi tani, memberikan bantuan alat-alat pertanian, dan rehab pengairan.

Sementara itu, Camat Koto Salak, H. Sarbaini, mengatakan, saat ini ada lima nagari di Kecamatan Koto Salak, dengan warganya yang hidup rukun dan damai, nagari yang terus melakukan perubahan serta menjalin kekompakan terus-menerus. Nagari tersebut antaranya Koto Salak, Nagari Padukuan, Nagari Pulau Mainan, dan Nagari Ampalu, terakhir Nagari Simalidu.

Mewakili masyarakat, Sarbaini menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan, yang sudah memberikan perhatian terhadap pembangunan Koto Salak di segala bidang. (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)