Lintas Provinsi

Hadiri HPN, Irwan Prayitno Kunjungi Warga Minang di Maluku

Warta Andalas | Jumat, 10 Februari 2017 - 15:07:36 WIB | dibaca: 350 pembaca

WARTA ANDALAS, AMBON - Hari Pers Nasional (HPN) bukan semata-mata momen untuk merayakan keberadaan Pers saja,tetapi juga momen untuk menyambung selahtu rahmi antara Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno dengan Perantau asal Sumbar di Provinsi Ambon Maluku yang berjumlah 600 KK,  Kamis (9/2/2017).

Momen pertemuan warga Minang Ambon dengan Gubenur Irwan Prayitno bertujuan untuk mengemukakan berbagai kepentingan daerah Sumatera Barat yang menjadi asal perantau agar ikut serta membangun Ranah Minang walau jauh di rantau orang.

Pertemuan Gubenur Sumbar ini di sambut langsung oleh sekretaris (IKM ) H. Zul Fikar, acaranya ditempatkan di Rumah Ketua (IKM) Ikatan Keluarga Minang Jusnedi Rasid, Jalan Sultan Babulah Kota Ambon. Yang juga dihadiri seluruh warga Minang se Provinsi Ambon Maluku.

Dalam sambutan pertemuan warga Minang di Ambon Irwan Prayitno menghimbau “agar warga minang di perantauan khususnya Ambon tidak akan lupa Ranah Minang dan ikut serta membangun kampung di setiap daerah asalnya”.

Gubenur Irwan Prayitno yang di damping Bupati Pariaman, Bupati Mentawai, Wakil Wali Kota Padang, Kepala SKPD Pariwisata Sumbar, Ketua PWI Sumbar, dan Rombongan menyarankan agar warga Minang di Ambon ini, menjadi orang yang selalu membangun selahtu rahmi kepada siapapun dan menempatkan diri sebagai orang yang memberi solusi.

 

Apa lagi warga Minang di Ambon memegang posisi yang cukup penting di Ambon seperti Kodam Pattimura yang berasal dari Batu Sangkar, Kepala Pengadilan Agama yang dari Solok dan banyak posisi yang strategis di pemerintah Provinsi Ambon dan Kabupaten/Kota se Provinsi Ambon. (heri) 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)