Sawahlunto

Hadapi Porprov Tahun 2020, KONI Sawahlunto Targetkan Ranking 1 Digit

Warta Andalas | Rabu, 07 Agustus 2019 - 19:07:09 WIB | dibaca: 58 pembaca

Saat pelantikan pengurus KONI, di gedung GPK baru-baru ini

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Jelang ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Sumatera Barat tahun 2020 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto menargetkan prestasi kontingennya mampu menembus angka satu digit.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Sawahlunto, Kapten Inf. Purn. Muryanto di kantor KONI setempat, baru baru ini.

Menurut Muryanto, target itu merupakan keinginan yang disampaikan Walikota Deri Asta, saat pelantikan pengurus KONI di gedung GPK, pekan lalu.

Muryanto mengaku optimis target tersebut akan dapat tercapai, jika semua elemen KONI dan juga seluruh pengurus cabang olahraga yang ada,  menyatukan tekad untuk berupaya dan bekerja keras untuk menggapainya.

Di ajang Porprov ke XV di Padang Pariaman 2018 lalu, sebut Muryanto,  kontingen Sawahlunto mampu berada di posisi 10 dengan raihan 30 medali emas, 28 perak dan 49 perunggu.

“Pada Porprov mendatang, akan kita upayakan untuk dapat melebihi  pencapaian tersebut, yakni mencapai satu digit atau di kisaran ranking 1 sampai peringkat 9,” ujarnya.

Untuk pengurus KONI Sawahlunto sendiri, baru saja dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Sumatra Barat, Syaiful,SH, M.Hum, untuk periode 2019 - 2023, Rabu (31/7) di Gedung Pusat Kebudayaan setempat. Dimana pengurus KONI Sawahlunto terlantik merupakan hasil dari Musyorkotlub yang digelar pada Rabu (26/6) lalu.

Dalam kesempatan itu Syaiful berharap, ketua KONI Sawahlunto dapat merangkul dan mengajak semua lini untuk mendukung prestasi olahraga lebih baik.

"Sawahlunto saat ini telah mampu berkontribusi dalam pembinaan dan pengembangan serta prestasi dibidang olahraga Provinsi Sumbar. Banyak atlit Sawahlunto yang telah menorehkan prestasi di level Nasional bahkan di Asia Tenggara, sehingga Sawahlunto tidak bisa dianggap sebelah mata oleh daerah lain. Untuk itu tugas dan amanah yang diembankan kepada seluruh jajaran KONI, agar dapat dijalankan secara ikhlas, dan berdedikasi tinggi sehingga tujuan dan harapan meningkatkan prestasi olahraga nasional dapat tercapai," tuturnya.

Sementara Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta berharap KONI Sawahlunto agar mampu melakukan pembinaan terukur sehingga mampu mencapai prestasi peringkat di Porprov satu digit.

"Kami menargetkan kepada pengurus KONI yang baru untuk memperbaiki peringkat di Porprov menjadi satu digit. Maksud satu digit tersebut di posisi 1 - 9, minimal bisa di peringkat 9 di Porprov mendatang," katanya.

Deri Asta berjanji, jika target tersebut tercapai, segenap jajaran pemerintah daerah akan sepakat mendukung KONI untuk mencapai prestasi gemilang untuk kejayaan olahraga Sawahlunto. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)