Sawahlunto

H. Zohirin Sayuti, SE Dukung Pencalegan Dahono Eko

Warta Andalas | Senin, 30 Juli 2018 - 21:32:17 WIB | dibaca: 637 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Wakil Walikota Sawahlunto terpilih periode 2018 – 2023, Zohirin Sayuti mengaku mendukung penuh atas ikut sertanya Dahono Eko, S.ST dalam ajang Pemilu Legislative tahun 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Zohirin saat menghadiri syukuran atas kemenangan pasangan Deraz (Deri Asta  - Zohirin Sayuti) dalam ajang Pilkada kota Sawahlunto yang dilaksanakan 27 Juni yang lalu, sekaligus sosialisasi pencalonan Dahono Eko sebagai Calon Anggota Legislative (Caleg).

Dalam acara yang digelar di Rumah Makan Lesehan desa Sikalang, Minggu (29/7) malam itu, Zohirin mengatakan bahwa Dahono Eko merupakan tokoh asal desa Sikalang yang sangat tepat untuk duduk di DPRD mewakili aspirasi masyarakat Sikalang dan sekitarnya, di DPRD.

“Secara pribadi, saya sudah lama mengenal Dahono Eko sejak masih dinas di Pemko Sawahlunto. Dia merupakan sosok yang cerdas, terampil, memiliki wawasan yang cukup luas serta memiliki etos kerja yang bagus, disiplin dan loyal serta bertanggungjawab, sehingga saya mendukung untuk maju di Pileg,” sebut Zohirin.

Untuk itu, imbuh Zohirin, rugi rasanya masyarakat Sikalang dan sekitarnya bila tak menyatukan suara untuk mendudukkan Dahono Eko di DPRD. Sebab, sosok Dahono Eko yang cukup berpengalaman di birokrasi sangat dibutuhkan untuk membawa aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya di DPRD.

“Roda pemerintahan tidak akan berjalan seperti yang diharapkan jika antara Pemko dan DPRD tidak sinergis. Untuk itu, dengan pengalaman Dahono Eko di executive dan telah menguasai regulasi serta tatanan hukum dan perundangan, saya yakin akan sangat membantu kinerja Pemko Sawahlunto ke depan,” imbuhnya.

Lebih jauh, dihadapan para undangan yang hadir saat itu, Zohirin juga meminta agar masyarakat Sikalang dan sekitarnya seperti desa Rantih, Salak dan Sijantang dapat menyatukan suara untuk menghantarkan Dahono Eko ke kursi Legislative.

Selain itu, kepada masyarakat Sawahlunto umumnya, Zohirin juga meminta dukungan agar dengan terpilihnya Deraz menjadi Kepala Daerah di kota ini, akan mampu mewujudkan kota ini menjadi lebih baik seperti jargon dalam kampanyenya.

Sementara itu, menanggapi hal itu dalam sambutannya Dahono Eko yang maju dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah pemilihan (Dapil) 2 kecamatan Talawi mengatakan bahwa jika dirinya dipercaya masyarakat, maka ia akan mengabdikan dirinya dengan segenap kemampuannya.

Dikatakannya, kondisi desa Sikalang, Rantih dan Salak serta Sijantang belakangan ini masih cukup tertinggal, sehingga butuh untuk diperjuangkan bersama-ama agar mampu sejajar dengan desa lainnya yang ada di Sawahlunto ini.

“Tanpa perjuangan bersama, akan sulit untuk mewujudkan kemajuan desa desa kita. Untuk itu, saya mengharapkan doa restu dan dukungan agar kita dapat bersama membangun desa kita,” pungkasnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)