Profil

H. Dasrial Ery, SE, MM, Dt. Rajo Nan Godang, Sosok Sukses dan Figur Pemimpin

Warta Andalas | Minggu, 08 Januari 2017 - 22:22:51 WIB | dibaca: 742 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Mengawali kariernya sebagai seorang Kepala Desa Kolok Mudiak, pria bernama lengkap Dasrial Ery yang sehari-harinya akrab disapa Pakde, kini namanya kian santer disebut-sebut sebagai figure yang cocok menjadi seorang pimpinan.

Hal itu tak lepas dari situasi di kota Sawahlunto, yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah, tahun 2018 mendatang. Alasan warga Sawahluntopun cukup beragam. Selain sebagai tokoh politik yang sekaligus merupakan Ketua DPC parpol yang kini tengah berkuasa di negeri ini (PDI Perjuangan), ia juga dikenal sebagai sosok santun yang sukses dalam menjalankan berbagai bidang usahanya.

 

Keberhasilannya dalam menekuni usaha tambang batubara, tak lantas membuatnya membusungkan dada, atau berpuas hati. Buktinya, dengan latar belakang pendidikannya sebagai seorang sarjana ekonomi, ia terus melakukan berbagai inovasi serta terobosan-terobosan baru dalam pengembangan usahanya.

Alhasil, saat ini ia pun telah memiliki berbagai usaha yang juga terbilang sukses di bidang Transportasi, Komplek Pertokoan (Ruko) Pertanian, Perkebunan, Perikanan serta sederet bidang usaha lainnya.

 

Dalam pantauan Warta Andalas di kawasan Kolok Mudiak, Ia juga tampak tengah membangun Workshop yang juga sebagai Garase bus pariwisata baru yang sedang dirintisnya. Tak hanya itu, selain ruko yang berada di bagian depan area itu, di bagian dalam juga tertata apik tanaman aneka macam buah-buahan dan cabai yang memanfaatkan roda bekas, kolam ikan serta dilengkapi Musholla dan ruang pertemuan serta ruang istirahat.

Sementara, disekeliling area itu, saat ini juga tengah diciptakan kebun buah yang tampak ditata secara teratur dan terlihat begitu indah.

Ditemui Warta Andalas di lokasi itu, Minggu (*/1) siang, Dasrial Ery membenarkan bahwa ia sedang memulai untuk mengembangkan usaha Taman Buah, dan kedepannya di lokasi ini akan mendirikan mini market khusus untuk buah-buahan.

Menurutnya, pengembangan Taman Buah yang akan diberi nama Taman Buah Mekar Sirampung itu, terinspirasi dari beberapa majalah yang pernah ia baca.

 

Sedangkan di bidang olahraga, Pakde juga telah membangun Hall Bulutangkis representatif di Simpang PU yang sekaligus dimanfaatkan sebagai markasnya Pengurus Cabang PBSI yang diketuainya.

Sukses Dalam Karier Politik

Kepiawaiannya memanage perusahaannya, juga telah membawa sukses Dasrial Ery dalam karier politiknya. Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya Dasrial Ery menjadi anggota DPRD kota Sawahlunto, untuk periode kedua kalinya.

 

Bukan hanya sukses untuk dirinya, Ia juga sukses membimbing kadernya sehingga perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Sawahlunto pun bertambah. Tentunya, hal itu tak lepas dari keberhasilannya dalam mengarahkan serta membina kader dalam partai politik yang di pimpinnya.

Dari keberhasilannya memanage sederet perusahaa pribadinya, tak salah kiranya banyak warga kota ini berharap agar Dasrial Ery bersedia untuk maju  menjadi seorang bakal calon Kepala Daerah di kota ini.

 

Sejumlah warga Sawahlunto yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, keberhasilan Dasrial Ery memajukan seluruh usahanya tersebut, menunjukkan bahwa pakde merupakan sosok yang berpikir maju kedepan, inovatif, kreatif serta memiliki wawasan yang cukup luas.

“Jika nantinya ia menjadi seorang kepala daerah, kami yakin kota kita akan dimanage-nya dengan baik, sehingga Sawahlunto akan berkembang pesat,” ujarnya, sambil menekankan agar Warta Andalas tidak menuliskan namanya.

 

Sebab, lanjut dia, menurut saya Pakde adalah figur tepat yang bisa membawa Sawahlunto untuk lebih maju. Hal itu juga didukung dengan kemudahan aksesnya ke Pusat, sekaitan dengan partainya yang kini sedang menjadi penguasa di negeri ini. (ap)

 





Komentar : 1
cara menyembuhkan kanker pita suara
09 Januari 2017 - 08:33:02 WIB
Semoga suskses terus artikelnya. ****://gg.gg/4bhwp | ****s://t.co/OkjypblbeK
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)