Purbalingga

Gusti Mung Kagumi Industri Rambut Palsu Purbalingga

Warta Andalas | Jumat, 17 Februari 2017 - 21:08:46 WIB | dibaca: 312 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Pengageng Keraton Surakarta Hadiningrat Dra. Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Wandansari, SPd, MPd atau biasa dipanggil Gusti Mung mengagumi industri rambut palsu dan bulu mata palsu dari kabupaten Purbalingga. Sayangnya, produk rambut palsu itu tidak dipasarkan di dalam negeri (Indonesia-red) namun di ekspor ke mancanegara utamanya Amerika Serikat.

“Rambut palsu Purbalingga ternyata bagus-bagus sekali. Sayangnya tidak boleh dibeli,” ujar Gusti Mung saat mengunjungi Industri Rambut Palsu Boyang Industrial Purbalingga dan pabrik bulu mata palsu PT. Hyup Shung, Jumat (17/2).

Selain mengagumi hasil produksi yang memiliki kualitas ekspor, Gusti Mung juga sangat kagum dan terkesan dengan keterampilan yang dimiliki para pekerja rambut dan bulu mata palsu di Purbalingga. Kunjungan di dua perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) itu, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Purbalingga Ny Erni Widyawati Tasdi, Asisten Pemerintahan dan Kesra R Imam Wahyudi, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Mukodam, Sekretaris DPRD Ngudiarto dan Kepala Bidang Kebudayaan Dindikbud Sri Kuncoro.

Kedatangan Gusti Mung di Purbalingga untuk menghadiri Pahargyan dalam rangka satu tahun pemerintahan Bupati H. Tasdi, SH, MM dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi yang dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga pada 17 Februari 2016 lalu. Pahargyan akan diadakan Sabtu (18/2) besok di Pendapa Dipokusumo, sekaligus resepsi diterimanya gelar Kanjeng Raden Ario (KRA) Tasdi Adinagoro. Selain Gusti Mung juga hadir Gusti lainnya diantaranya Gusti Sekar Kencono, Gusti Galuh, Gusti Retno Dumilah dan KPH Wirabumi.

“Acara besok merupakan pengulangan penerimaan gelar KRA Adinagoro kepada Pak Bupati  seperti penerimaan di Keraton Surakarta Hadiningrat pada 22 Januari lalu,” terang Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Sri Kuncoro.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Tri Gunawan Setyadi, SH, MH menuturkan Bupati H Tasdi SH MM dan wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Lapangan Simpang Lima Semarang, 17 Februari 2016. “Artinya hari ini tepat satu tahun bupati dan wakil bupati memimpin kabupaten Purbalingga. Pak Bupati ingin menggelorakan kembali berbagai program yang telah dicanangkan dan dijalani selama satu tahun ini,” katanya. (Hr)





Komentar : 2
cara mengobati infeksi paru-paru yang paling alami
18 Februari 2017 - 08:35:16 WIB
Kami sangat menantikan perkembangan informasi berikutnya. ****s://lnkd.in/bzs7ux3 | ****://bit.ly/1Lp9wY4 | ****://ow.ly/SXNdW
obat penderita prostat
18 Februari 2017 - 11:13:56 WIB
jumat barokah :)
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)