Purbalingga

Germas Kalimanah, Bantu Pugar 4 RTLH

Warta Andalas | Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:40:29 WIB | dibaca: 139 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Kegiatan Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Kalimanah berlangsung di Lapangan Desa Babakan, Sabtu (21/7). Selain mengkampanyekan kegiatan kesehatan juga diadakan kegiatan sosial salah satunya adalah penyerahan bantuan pemugaran rumah tidak layak huni RTLH.

Beberapa sasarkan bantuan pemugaran RTLH ini, diantaranya milik Mugi Hidayat RT 16 RW 4 Desa Babakan, Dasmi RT 03 RW 03 Desa Karangpetir, Mahudi RT 04 RW 04 Desa Grecol,  dan Sadiarjo RT 03 RW 4 Desa Kalimanah Wetan. Masing-masing mendapatkan bantuan senilai Rp 10 juta termasuk stimulan jamban sehat.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya dalam menciptakan keluarga-keluarga yang sehat. Juga dengan dipugarnya rumah-rumah ini bisa tercipta keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah dan anaknya menjadi putra putri yang soleh dan solehah,” kata Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon.

Adapun bantuan tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari dana swakarsa dan solidaritas dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kecamatan Kalimanah. Selain pemugaran RTLH, beberapa kegiatan sosial lainnya yakni pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita, kruk dan kursi roda bagi penyandang difabel.

UPTD Puskesmas Kalimanah dalam Gebyar Germas juga membagikan sejumlah hadiah doorprize kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Kalimanah. Beberapa hadiah yang diberikan diantaranya 3 ekor kambing, beberapa unit lemari es, mesin cuci, kipas angin dan lain-lain. (Gn/Humas)  

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)