Agam

Gerakan Nagari Madani di Kamang Hilia Sudah Naik Level

Warta Andalas | Selasa, 21 Mei 2019 - 08:42:00 WIB | dibaca: 94 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Jorong Koto Panjang Nagari Kamang Hilia Kecamatan Kamang Magek, tepatnya di Masjid Syuhada, jadi tempat ‎Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Agam, Senin (20/5).

Tim Safari Ramadhan Pemkab Agam, dipimpin langsung Bupati Agam Dr. Indra Catri didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rahman serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab. Agam.

Kegiatan Safari Ramadhan di negeri penghasil ubi ini diawali dengan buka bersama, shalat magrib, Isya dan tarawih secara berjamaah.

Tokoh masyarakat Koto Panjang Kudri mengucapkan ‎terima kasih atas kunjungan Bupati Agam dan rombongan.

Tambahnya, kedatangan tim safari Pemkab Agam ini, tentunya menjadi kebahagian tersendiri karena ini kali pertama Masjid Syuhada Jorong Koto Panjang kedatangan bupati di bulan Ramadhan.

“Karena pemerintah sudah kesini, suatu kebanggaan bagi kami bisa dikunjungi karena bisa bertatap muka langsung dengan bupati dan pejabat kabupaten,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Khudri menyampaikan kepada bupati dan rombongan TSR terkait perkembangan pembangunan di nagari itu, khususnya kegiatan keagamaan.

“Alhamdulillah, saat ini Gerakan Nagari Madani Kamang Hilia sudah naik dari level 2 ke level 3,” terangnya.

Pada tahun 2019, pihaknya juga sudah menganggarkan alokasi dana untuk program gerakan Nagari Madani yang menjadi pilar utama mewujudkan masyarakat madani yang “digadang-gadangkan” Pemkab. Agam.

Bupati Agam Indra Catri, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih ke masyarakat Jorong Koto Panjang, yang sudah menyambut tim safari Pemkab Agam dengan baik.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut dengan baik dan disuguhi pula dengan makanan dan menu pabukoan yang khas Nagari Kamang Hilia,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan empat pesan terkait kunjungan TSR ke Jorong Koto Panjang Nagari Kamang Hilia. Yakni, bersilahturahmi, menjemput aspirasi masyarakat, memastikan masyarakatnya menunaikan puasa Ramadhan, mengimbaukan kepada masyarakat tentang program pembangunan Kabupaten Agam.

Dalam kunjungan itu, Pemkab Agam memberikan bantuan sebesar Rp10 juta untuk masjid. Kemudian, sumbangan juga diberikan oleh Pimpinan Bank Nagari Lubuk Basung, Tasman dua paket karpet shalat dan uang tunai Rp1 juta.

Bukan hanya itu saja, Kepala Dinas Perikanan Ketahanan Pangan Agam, Ermanto juga membagikan 250 batang bibit tanaman, jenis alpukat, saus, jeruk dan manggis, serta satu paket Al-Qur’an dari Kantor Kementerian Agama Agam. (MD)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)