Solok

Gerakan Koperasi dan UKM, Wako Solok Diganjar Penghargaan

Warta Andalas | Kamis, 12 Juli 2018 - 10:38:25 WIB | dibaca: 116 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Walikota Solok H, Zul Elfian, SH, MSi, Diganjar penghargaan oleh Kementerian Koperasi RI karena sebagai kepala daerah dinilai telah mampu menggerakkan unit koperasi dan Usaha Kecil Menengah sebagai motor dalam membangkitkan ekonomi rakyat. Penyerahan penghargaan berupa pin dan piagam ini dilakukan di Bantar Hotel Tangerang Propinsi Banten. Selain Walikota Solok, beberapa kepala daerah juga mendapatkan penghargaan yang sama dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Zul Elfian menegaskan penghargaan yang diterimanya bukan didapat dengan begitu saja. Tapi merupakan kerja keras semua pihak, mulai dari pemerintah daerah Kota Solok, Dinas Koperindag, dan pelaku usaha koperasi serta pelaku UKM yang ada di Kota Solok. " Penghargaan ini seharusnya untuk masyarakat pelaku dan penggerak koperasi dan UKM, karena merekalah sebenarnya yang menjadi motor kebangkitan perekonomian masyarakat Kota Solok" Katanya.

Drs. Dedi Asmar, Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kota Solok menyebutkan dikatakan sebuah koperasi itu sehat jika koperasi bersangkutan memiliki kantor dan aktif minimal satu belakangan. Kemudian di koperasi tersebut ada transaksi sesuai bidang yang dikelola oleh koperasi bersangkutan. Koperasi tersebut rutin mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Selain itu, Dinas Koperindag dan UKM Kota Solok rutin melakukan pembinaan, pelatihan, bimbingan, dan pendampingan teknis kepada pelaku koperasi dan UKM.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)