Solok

Gelar Sosialisasi Pemko Solok Galakan Gotong Royong

Warta Andalas | Rabu, 11 Juli 2018 - 10:08:41 WIB | dibaca: 257 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Pemko Solok dalam meningkat peran serta masyarakat dalam menggalakan bulan bakti gotong royong masyarakat di setiap kelurahan pada tahun 2018 mengangarkan dalam APBD tahun 2018 sebesar Rp. 7.077.000.000,-. Dana sebesar ini dibagi untuk tiap kelurahan, dalam bentuk partisipasi masyarakat untuk meningkatkan upaya percepatan pembangunan serta mendukung pelestarian peran serta masyarakat dalam bentuk gotong royong bersama di setiap RT/RW dimasing-masing kelurahan.

Kepedulian dan peran aktif masyarakat , Kata Reiner, Wakil Walikota Solok, yang didasarkan dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan, menuju penguatan integrasi sosial sangat diperlukan dan harus didukung oleh masyarakat. Agar pembangunan dan hasil dari pembangunan tersebut dapat dipelihara sebaik mungkin. 

Bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) dilakukan dalam bentuk kegiatan fisik berupa pembangunan dan pemeliharaan poskamling. Perbaikan sarana dan prasarana perekonomian masyarakat berupa bendungan kelurahan, pemeliharaan saluran irigasi dan lainnya.

Selain itu, kata Reiner, dana bulan BBGRM ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan dan pemeliharaan sarana dan prasarana kesehatan berupa posyandu. Termasuk sarana olahraga dan kepemudaan, sarana lingkungan. Contoh, jika salah seorang masyarakat menggalakan usaha ternak itik dan fokus pada usaha tersebut dan terus membudidayakan usaha tersebut, niscaya akan menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda. Kuncinya adalah kemauan kerja keras serta keberanian dalam menghadapi tantangan.

"Saya ingin masyarakat Kota Solok mandiri dan mau bekerja keras. Kami berharap masyarakat mau membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraannya dengan menjalankan usaha yang dapat mengangkat taraf hidup warga Kota Solok. Kuncinya kemauan, jika kemauan sudah ada pemerintah tinggal mendorong dan mensupport" Ujar Reiner.

Untuk itu dibutuhkan komitmen dari setiap individu maupun kelompok masyarakat agar bertekad merubah hidup dengan melakukan kerja keras, sehingga tingkat perekonomian setiap keluarga akan naik menuju taraf hidup yang lebih baik.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)