Payakumbuh

Gelar Silaturrahmi Akbar,Ketua PWS Sumbar: Kita Akan Hadirkan Ridwan Kamil di Sawahlunto

Warta Andalas | Minggu, 28 Juli 2019 - 23:46:38 WIB | dibaca: 166 pembaca

WARTA ANDALAS, PAYAKUMBUH – Tak kurang dari 1500 warga Pasundan yang berdomisili di berabagai kabupaten/kota di Sumatera Barat, menghadiri Silaturrahmi Akbar Paguyuban Warga Sunda (PWS) yang digelar di Bukit Bunjai, Payo Langsek By Pass kota Payakumbuh (Minggu (28/7).

Menurut Ketua PWS Sumatera Barat, Raden Aji Rukmana kegiatan tersebut merupakan agenda rutin 4 bulan sekali dan dilaksanakan secara bergiliran di setiap Dewan Pimpinan daerah (DPD) PWS yang ada di Sumbar, kecualai kabupaten Limapuluh Kota yang bergabung dengan kota Payakumbuh, dan kabupaten Mentawai yang hingga hari ini belum terbentuk.

Dalam sambutannya, Raden Aji Rukmana meminta agar seluruh anggota PWS di Sumatera Barat untuk terus memperkuat kekompakan dan selalu menjaga nama baik orang Sunda.

“Melalui Silaturrahmi Akbar ke 8 ini, mari kita terus perkuat jalinan silaturrahmi seperti Motto kita yaitu Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh, dan tidak membeda-bedakan satu sama lain dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Kang Aji.

Dalam kesempatan itu, Kang Aji juga menyinggung rencana Silaturrahmi Akbar ke 9 pada November mendatang, akan dilaksanakan di kota Sawahlunto. Untuk itu, ia meminta pada seluruh jajaran pengurus PWS kota Sawahlunto agar mulai mempersiapkan diri.

“Kita akan menghadirkan Gubernur Jawa Barat, kang Ridwan kamil ke Sawahlunto, sehingga kami minta agar PWS Sawahlunto mulai berkoordinasi dengan pihak Pemko,” sebutnya.

Dari perjalanan Silaturrahmi Akbar yang sudah berlalu, ujar Kang Aji, tak kurang dari 1000 hingga 2000 warga Sunda selalu hadir. Namun dari dua kali kita menghadirkan Gubernur Jawa Barat yaitu kang Ahmad Heryawan, selalu dihadiri lebih dari 5000 orang.

“Untuk itu, saya berharap PWS kota Sawahlunto, dimana belum lama ini Sawahlunto dinyatakan sebagai kota warisan Dunia, dapat memanfaatkan moment itu nantinya,” ujarnya.

Rencana akan digelarnya Silaturrahmi Akbar Warga Sunda di kota Sawahlunto itu juga ditandai dengan penyerahan Trophy bergilir dari Pengurus PWS kota Payakumbuh sselaku tuan rumah Silaturrahmi Akbar ke 8, kepada Pengurus PWS kota Sawahlunto, Kang Edi didampingi Aep, Vina, Teh Yati serta sejumlah pengurus lainnya sebagai tuan rumah penyelenggara acara serupa ke 9.

Menanggapi hal itu, Ogi Gunardi dari perwakilan PWS Sijunjung menyatakan siap bergabung dalam kepanitiaan untuk membantu suksesnya acara tersebut.

“Insya Allah kami dari PWS Sijunjung akan membantu sepenuhnya, sehingga acara itu akan sukses,” ujarnya.

Namun demikian, Ogi meminta agar jajaran pengurus PWS Sawahlunto untuk tetap berkoordinasi terkait persiapan yang akan dilakukan.

Sementara itu, Kang Edy selaku Pj. Ketua PWS Sawahlunto mengatakan optimis acara tersebut bakal berhasil.

“Kita akan segera mendiskusikan hal ini dengan pak Walikota, dan mudah-mudahan beliau juga akan mendukung sepenuhnya untuk mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke kota kita,” harapnya.

Tampak hadir dalam seluruh Ketua DPD PWS se Sumatera Barat, sejumlah tokoh sepuh Pasundan serta sederet tokoh masyarakat setempat. (ap) 

Ini link videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=eTHI_7F8XsU&t=6s





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)