Solok

Gelar Rakon, PKK Kota Solok Keluhkan Sulitnya Koordinasi Dengan OPD

Warta Andalas | Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32:42 WIB | dibaca: 163 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Pemberdayaan keluarga merupakan tolak ukur dalam menciptakan sebuah keluarga yang sejahtera, beriman, bertagwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berilmu. PKK merupakan salah satu upaya yang diciptakan untuk mengangkat derajat kaum wanita dan keluarga, baik secara lingkup keluarga itu sendiri, lingkungan, maupun secara luas ditengah-tengah masyarakat itu sendiri.

Keberadaan kader PKK sangat membantu mendorong tercipta sebuah keluarga mandiri dan bertanggungjawab. Artinya, dengan keberadaan kader PKK ini selain diharapkan mampu mendorong kemajuan ekonomi keluarga bersangkutan tapi diharapkan mampu mendorong tercipta generasi-generasi dan kader yang hebat yang mampu memberikan dorongan pada keluarganya dan masyarakat sekitar untuk berbuat lebih dan bertanggungjawab.

Ny. Yet Zul Elfian, Ketua TP PKK Kota Solok, Rabu (21/2) diaula Kubung 13 mengungkapkan rapat konsultasi yang digelar oleh TP PKK Kota Solok dengan OPD Kota Solok, Kecamatan, dan Kelurahan merupakan upaya TP PKK dalam menyatukan visi untuk melakukan berbagai kegiatan dan program sepanjang tahun 2018. 

Ny. Yet Zul Elfian juga menyoroti sulitnya melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terutama dalam melakukan berbagai kegiatan yang memerlukan kerjasama dengan OPD bersangkutan. Apalagi, kegiatan TP PKK  berkaitan dengan OPD tertentu, sehingga diperlukan persetujuan dan koordinasi dengan OPD Tersebut. Selain itu, TP PKK Kota Solok juga telah meraih juara pada berbagai iven dan perlombaan yang dilakukan, baik tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota Solok, bahkan tingkat Provinsi Sumbar.

Sementara, Zul Elfian, Wako Solok mengatakan akan menegur OPD yang sulit untuk ditemui dalam melakukan koordinasi terkait berbagai kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK Kota Solok, apalagi kegiatan TP PKK berkaitan dengan kinerja OPD bersangkuta. Zul Elfian juga memberi apresiasi kepada TP PKK Kota Solok terkait beberapa prestasi yang diperoleh TP PKK Kota Solok (zfk)





Komentar : 1
cara mengobati benjolan
21 Februari 2018 - 16:02:21 WIB
jadi begitu
****s://t.co/N0X3qz7jJO
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)