Sawahlunto

Gelar Pertemuan di Barangin, PKDP Bakal Tentukan Sikap Pada Pilkada

Warta Andalas | Minggu, 07 Mei 2017 - 21:45:13 WIB | dibaca: 179 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Keluarga besar PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) menggelar pertemuan di kecamatan Barangin, tepatnya di kediaman Hasjonni, Sy untuk membahas berbagai program yang akan dilaksanakan, salahsatunya adalah arisan, Minggu (7/5).

Selain itu, dalam pertemuan yang diwakili anggota sejumlah anggota dan pengurus PKDP seluruh kecamatan itu, juga untuk memuat kesepakatan untuk kecamatan Lembah Segar, Talawi dan Silungkang.

Menurut Hasjonni, PKDP kecamatan Barangin memang sedikit tertinggal. Namun dengan terlaksananya pertemuan yang juga dihadiri Charles pengurus PKDP kota Sawahlunto tersebut diharapkan dapat meningkatkan tali silaturrahmi.

“Pertemuan ini sekaligus sebagai ajang silaturrahmi menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, dan membicarakan sejumlah agenda dalam waktu dekat, diantaranya halal bihalal di hari raya Idul Fitri mendatang.

Dihadapan para perwakilan yang hadir, diantaranya Ajo Anas, Bembi, Andi dan belasan anggota PKDP lainny, Hasjonni berharap ada kegiatan pulang  basamo yang disambut oleh pihak pemerintah daerah Pariaman, agar mereka juga tau bahwa banyak sanak saudaranya di kota Sawahlunto ini.

Sementara itu, menyinggung pelaksanaan Pilkada tahun depan, Hasjonni mengingatkan agar anggota PKDP jangan membawa-bawa organisasi.

“Jika ada yang menjadi Timses, silahkan saja tapi bukan mengatasnamakan PKDP. Sebab, itu bbisa menjadi salahsatu penyebab terjadinya perpecahan. Untuk itu, kalau bisa, organisasi ini jangan dibawa bawa,” pintanya.

Namun demikian, lanjut Hasjonni, jika kita sepakat untuk mendukung salahsatu calon, maka harus bersama-sama dan tidak sendiri sendiri. Tetapi harus jelas komitment dari orang yang kita dukung.

“Jika kita bulat untuk mendukung salahatu calon, maka harus ada MoU terlebih dahulu, apa kontribusi untuk PKDP ini,” sebutnya.

Menanggapihal itu, Charles menyampaikan agar arisan yang akan dilakanakan tidak perlu dengan jumlah uang besar, tetapi yang penting adalah sebagai ajang berkumpul dan saling bersilaturrahmi.

Dikatakannya, kekuatan PKDP di Barangin cukup besar sehingga jangan sampai ada asumsi orang  akan berpikir setiap pertemuan adalah uang keluar.

Organisasi itu tidak akan lepas dari politik, namun tentunya kita masuk dalam politik yang santun. Dari hasil Mubes, PKDP boleh mmeberikan dukungan secara terbuka pada salahsatu calon Kepala Daerah. Sedangkan sumando, itu adalah alternatif dukungan selain asli Pariaman yang diutamakan. Kita buka pintu pada sumando," ujarnya.

Dalam pertemuan kali ini, lanjut Charles, yang mengundang adalah  orang politik, pasti orang akan berasumsi kesana. Tetapi, itu tergantung bagaimana cara kita menyikapi. (ap)





Komentar : 1
Cara mengobati osteomalacia
08 Mei 2017 - 08:22:53 WIB
Makin maju terus informasi berikutnya. ****://bit.ly/2pN7Z86 | ****://migre.me/wz6KR
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)