Bireuen

Gelar Peringatan Maulid Nabi, Balai Pengajian Darul Mutawwabin Santuni 60 Anak Yatim

Warta Andalas | Senin, 13 Januari 2020 - 19:29:58 WIB | dibaca: 1044 pembaca

WARTA ANDALAS, BIREUEN - Balai Pengajian Darul Mutawwabin dan Majelis Taklim Ruhul Fata Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen  menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi penyaluran santunan anak yatim dan fakir miskin Minggu (12/1) malam di Balai Pengajian Darul Mutawwadin.

Bantuan berupa santunan untuk 60 anak yatim dari tiga dusun di Gampong Geudong-Geudong diserahkan oleh Pimpinan Balai Pengajian tersebut Tgk H Chairul Ahmad Syamsuddin,Kechik Geudong Geudong Fachrial dan Peutuha Tuha Peut Gampong Geudong-Geudong, H Suherman Amin Minggu (12/1) malam seusai Salat Magrib

Pelaksanaan kegiatan Maulidur Rasul di Balai Pengajian tersebut lancar dan sukses berkat dukungan para pemuda serta kerjasama Majelis Taklim Nurul Fata Gampong Geudong-Geudong yang dikoordinir bersama termasuk Ketua Pemuda Faisal dan Hery M Amin.

Menurut Tgk M Nur, ke 60 anak yatim dari tiga dusun melalui Kepala Dusun Kuta Trieng Mansur, Kepala Dusun Puso Lawah Azmi dan Kepala Dusun Sagoe Nurdin yang akrab disapa Bang Din dibantu Faisal tidak semuanya hadir namun jatah bantuan untuk mereka tetap diantar ke rumahnya barangkali mereka berhalangan hadir.

Prosesi pelaksanaan Maulidur Rasul dan penyerahan santunan anak yatim selain dihadiri Kechik Fachrial juga dihadiri para Tuha Peut, Aparatur Pemerintahan Gampong, Ibu-Ibu Majelis Taklim, Pimpinan Pasantren di Geudong Tgk Marhaban, Anggota DPRK Bireuen dari Partai PKS Suryadi dan para pemuda Geudong-Geudong serta sejumlah para ulama dan masyarakat.

Pimpinan Balai Pengajian Darul Mutawwabin Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Tgk. H Chairul Ahmad Syamsuddin menjawab beritaterbit.com disela-sela pelaksanaan kegiatan menyebutkan ,    pihaknya menyantuni anak yatim dan fakir miskin yang ada di tiga dusun di Gampong Geudong – Geudong sebagai rasa syukur disertai wujud nyata kepedulian Majelis Taklim Burl Fata dan Anak Muda serta masyarakat Geudong-Geudong terhadap anak yatim dan fakir miskin.

“ Kami memprioritaskan dan mendahulukan kesiapan anak yatim pada posisi makan dan memberikan santunan pada acara Maulidur Rasul memang progam utama dan prioritas.” Ungkap Teungku Chairul.

Teungku Chairul menambahkan, maulidur Rasul merupakan momen penting untuk mengenang perjuangan Rasulullah yang begitu gigih dalam membela agama Allah serta membawa ummatnya dalam kancah achlak yang mulia sesuai perimtah Allah.

Selain itu tambah Teungku Chairul  melalui peringatan Maulid Nabi juga dapat meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah dan Rasul-Nya serta dapat membawa perubahan positif tidak hanya dalam pekerjaan namun di dalam kehidupan sehari hari.

“Kami Pimpinan Balai Pengajian Darul Mutawwabin bersama Majelis Taklim Ruhul Fata berterima kasih kepada para Pemuda serta warga Masyarakat gampong, unsur lembaga gampong dan panitia, yang begitu antusias mendukung kegiatan ini, ” Pungkas Tgk H Chairul

Sementara Ketua Pemuda Gampong Geudong-Geudong Faisal didampingi Hery dan juga Tgk M Nur Tuha Peut mengatakan pihaknya mengundang tamu untuk menikmati makan bersama pada acara Maulid namun tetap memprioritaskan anak yatim dan fakir miskin.

 “Alhamdulillah malam ini Balai Pengajian Darul Mutawwabin Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen  bersama Majelis Taklim Ruhul Fata sukses melaksanakan acara maulid Nabi Muhammad SAW,” sebut Faisal. (sa)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)